Sukses


Zola Beri Komentar Terkait Situasi Diego Costa di Chelsea

Bola.com, Birmingham - Manajer Birmingham City, Gianfranco Zola, mengomentari situasi yang dialami Diego Costa bersama Chelsea saat ini. Menurut pemain legendaris Chelsea tersebut, seorang pemain harus selalu menghormati kepentingan klub. 

Hubungan Diego Costa dan Antonio Conte memanas setelah sang pemain dikabarkan mendapat tawaran dari Tianjin Quanjian. Klub asal China tersebut kabarnya siap mengeluarkan dana 30 juta poundsterling (Rp 493,12 miliar) dan memberikan gaji tinggi kepada pemain asal Spanyol tersebut.

Sikap Costa yang menolak mengikuti sesi latihan Chelsea membuat Conte mengambil tindakan tegas. Manajer asal Italia tersebut mencoret Costa dari skuat Chelsea ketika bersua Leicester City pada laga pekan ke-21 Premier League (14/1/2017).

Tanpa kehadiran Costa, Chelsea membuktikan masih mampu meraih hasil positif setelah memenangi laga dengan skor 3-0. Hasil tersebut membuat Zola mengingatkan Costa kalau kepentingan klub harus diutamakan karena Chelsea tidak selalu bergantung kepada satu pemain saja.

"Chelsea dan manajer memiliki keputusan yang sulit. Kita sedang membicarakan pemain yang kuat dan inspiratif. Saya tidak mengetahui apa batasan-batasan yang harus dicari untuk menemui kesepakatan," kata Zola.

"Akan tetapi, satu hal yang perlu diingat adalah klub selalu berada di atas semua pemain. Hal itu tergantung pada apa yang manajer dan klub inginkan. Akan tetapi, sekali lagi saya tekankan jika klub selalu berada di atas segalanya," tutur Zola.

Diego Costa tampil impresif bersama Chelsea musim ini. Dia tercatat telah mengemas 14 gol dan lima assist dari 21 laga di semua kompetisi. Eks penggawa Atletico Madrid itu terikat kontrak hingga 30 Juni 2019  bersama Chelsea.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer