Sukses


Guardiola: Tottenham Hotspur Berkualitas karena Pochettino

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku terkesan dengan kinerja Mauricio Pochettino selama menangani Tottenham Hotspur jelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-22 Premier League 2016-2017, Sabtu (21/1/2017).

"Dia (Pochettino) melakukan pekerjaan yang brilian. Ini musim ketiga dia di sana (Tottenham Hotspur)," kata Guardiola.

Tottenham Hotspur menunjuk Pochettino sebagai manajer pada Mei 2014. Pria asal Argentina itu pernah membawa The Lilywhites menjadi finalis Piala Liga Inggris musim 2014-2015.

Pada musim 2015-2016, Tottenham Hotspur finis di urutan ketiga klasemen akhir Premier League. Itu merupakan pencapaian tertinggi Tottenham Hotspur di kompetisi Premier League.

Selain Pochettino, perkembangan Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir tidak lepas dari kualitas para pemainnya. Guardiola pun memuji hal tersebut.

"Mereka tim yang sangat kuat, baik secara fisik, permainan serta memiliki dua gelandang berkualitas, yaitu Christian Eriksen dan Dele Alli. Mereka memiliki dua bek sayap timnas Inggris, Danny Rose dan Kyle Walker, yang punya fisik dan teknik baik," ujarnya.

"Mereka sangat atraktif. Permainan yang mengandalkan penguasaan bola milik Pochettino sangat baik. Dengan tiga atau empat bek, mereka melakukan pergerakan yang sempurna dan dibangun mulai dari kiper," Guardiola menambahkan.

"Moussa Dembele merupakan gelandang tengah yang berkualitas. Mereka bisa menyerang dengan satu lawan satu atau mengirim umpan panjang kepada Harry Kane. Mereka mengatur tempo dengan baik. Mereka bermain dengan sangat bagus. Sebagai penggemar sepak bola, saya senang melihat permainan mereka yang cukup mirip dengan Chelsea, namun dengan beberapa pergerakan berbeda," tuturnya.

Manchester City kini bercokol di posisi kelima klasemen Premier League 2016-2017 sementara dengan 42 poin. Sergio Aguero Cs tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer