Sukses


Meski Tanpa Vertonghen, Tottenham Pede Hadapi Manchester City

Bola.com, Manchester - Bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld yakin timnya bisa menaklukkan Manchester City meski tanpa kehadiran Jan Vertonghen. Laga kedua tim kandidat juara Premier League akan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/1/2017).

"Tentu saja, Jan Vertonghen adalah pemain penting kami. Namun sayangnya, dia mengalami cedera dan pemain lain akan menggantikan posisinya," kata Alderweireld.

Vertonghen mengalami cedera pergelangan kaki dan diprediksi absen selama sebulan. Sejauh ini, Vertonghen menjadi duet serasi bagi Alderwireld di jantung pertahanan.

Dalam beberapa laga terakhir, Tottenham Hotspur menggunakan formasi tiga bek yang diisi Vertonghen, Alderweireld, dan Eric Dier. Kini, Ben Davies atau Kevin Wimmer akan bersaing untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Vertonghen.

"Saya rasa kami sedang dalam kondisi bagus saat ini. Kami percaya dengan kualitas tim dan tahu bakal menjalani laga sulit. Bertandang ke markas City tidak mudah. Apalagi, mereka ingin bangkit setelah kalah dari Everton," tutur Alderweireld.

Tottenham Hotspur menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 45 poin dari 21 pertandingan. The Lilywhites unggul tiga poin dari Manchester City menempati urutan kelima.

Sumber: Tottenham Hotspur

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer