Sukses


Jurgen Klopp Semprot Lini Pertahanan Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengkritik performa lini pertahanan The Reds setelah takluk 2-3 dari Swansea City pada pertandingan pekan ke-22 Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (21/1/2017). 

"Pada babak pertama, hanya kami yang menyerang dan mereka bertahan. Kami memiliki beberapa momentum mencetak gol tetapi kami tidak mampu melakukannya. Setelah turun minum kami harus mengambil alih permainan dengan cepat. Namun, kami tidak dapat melakukannya.

"Saya tidak tahu bagaimana Llorente bisa berdiri dengan bebas di kotak penalti untuk mencetak gol pertama. Gol kedua saya bisa menerima itu, tetapi kami seharusnya menghentikan umpan tersebut," tutur Klopp.

Liverpool sempat tertinggal dua gol setelah Fernando Llorente dia kali membobol gawang Simon Mignolet. Namun harapan The Reds sempat bangkit karena aksi Roberto Firmino yang membuat kedudukan menjadi imbang. Kelengahan lini pertahanan Liverpool kembali mampu dimaksimalkan Swansea City yang berhasil memastikan kemenangan melalui gol Gylfi Sigurdsson.

Menurut catatan statistik Premier League, Liverpool tampil dominan dalam laga itu karena memiliki penguasaan bola sebesar 73,5 persen. Demikian halnya ketika berbicara peluang mencetak gol. Skuat Jurgen Klopp tercatat mampu menorehkan total 16 tembakan, tetapi hanya lima yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Swansea City mendapat tiga peluang bersih dari enam kesempatan dan semuanya menghasilkan gol.

"Semuanya lini hampir salah ketika gol ketiga tercipta. Kami tidak menjalani laga dengan keberuntungan. Akan tetapi, kami jelas tidak bermain dengan baik pada hari ini. Kami berada di sisi yang salah," ujar Klopp.

Hasil ini membuat Liverpool tetap berada di urutan ketiga dengan 45 poin dari 22 laga. Mereka tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang baru akan menjalani pertandingan pada Minggu (22/1/2017).

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer