Sukses


Nasib Paul Pogba Bisa seperti Memphis Depay di Manchester United

Bola.com, Manchester - Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, menilai bintang Manchester United, Paul Pogba, bisa saja senasib dengan Memphis Depay jika tidak fokus dengan permainannya. 

Manchester United melepas Depay ke Olympique Lyonnais dengan nilai transfer 21 juta poundsterling (Rp 348 miliar) pada Januari 2017. Gelandang asal Belanda itu dinilai gagal menunjukkan performa konsisten bersama Setan Merah sejak bergabung pada musim 2015-2016.

Pogba yang baru bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016 beberapa kali mendapat kritik. Salah satunya, Pogba sempat melakukan handball yang berujung gol penalti Liverpool saat keduanya bermain 1-1, di Old Trafford, pada pekan ke-21, Minggu (15/1/2017).

"Paul Pogba sedang melalui hal yang sama dengan Memphis Depay di Manchester United. Dia mungkin pemain termahal di dunia, namun apa yang yang tidak penting adalah jika dia lebih banyak menghabiskan waktu untuk gaya berpakaian, warna rambut dan sosial medianya," kata Gullit.

"Paul seharusnya bertanya kepada Memphis dan dia akan menyadari untuk sukses dan berada di level yang tinggi di Inggris hanya mungkin tercapai jika Anda tampil bagus setiap pekan dan mendedikasikan segalanya untuk karier."

"Memphis mendapat kritik hebat karena lebih mementingkan citranya dibanding meningkatkan kemampuan. Dia seharusnya mendahulukan segala hal mengenai pertandingan dibanding apa pun."

"Pogba juga akan mendapatkan amukan dari fans. Orang akan mulai mengeluh dan mengkritik dia. Pemain terhebat sekalipun di dunia memiliki aturan penting. Bermain bagus dengan klub menjadi prioritas, jangan biarkan hal lain mengganggu. Itu saran saya," ujar Gullit.

Manchester United memecahkan rekor transfer termahal dengan merekrut Paul Pogba dari Juventus pada Juli 2016 dengan banderol 89 juta poundsterling (Rp 1,48 triliun). Dia sudah mencetak enam gol dan empat assist dari 29 penampilan dalam berbagai ajang pada musim 2016-2017.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer