Sukses


Howard Webb: Manchester City Layak Dapat Penalti

Bola.com, Manchester - Mantan wasit Inggris, Howard Webb, menilai Manchester City layak mendapatkan penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker, di kotak terlarang pada laga pekan ke-22 Premier League, Sabtu (21/1/2017). 

"Anda akan melihat peristiwa yang terjadi pada Sterling. Manchester City seharusnya mendapat penalti dan pemain yang melakukan itu mendapat kartu merah," jelas Webb.

"Mungkin ini merupakan kasus lain sebagai dasar untuk penerapan teknologi dalam sepak bola," lanjutnya. 

Menghadapi Tottenham di Stadion Etihad, Man City sempat dirugikan wasit Andre Marriner. The Citizens dinilai layak mendapat hadiah penalti pada menit-menit akhir pertandingan.

Hal itu didasari karena Kyle Walker terlihat jelas mendorong Raheem Sterling di kotak penalti. Akan tetapi, sang wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran. Alhasil, City pun harus puas bermain imbang 2-2 kontra Spurs.

Sementara itu, Kyle Walker mengakui sikap tidak sportifnya. Walker menilai jika Raheem Sterling merupakan pemain berbahaya dan harus di awasi sepanjang pertandingan.

"Saya tidak akan bisa menghentikan Sterling jika tidak melakukan hal tersebut. Anda hanya perlu menghentikan pergerakannya sebisa mungkin," kata Walker.

Hasil ini membuat Manchester City tetap berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan 43 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi tiga. 

Sumber: Squawka, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer