Sukses


Semangat Pantang Menyerah Arsenal Tuai Pujian

Bola.com, London - Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, memuji semangat pantang menyerah timnya setelah menang 2-1 atas Burnley pada pertandingan pekan ke-22 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017). 

Arsenal unggul lebih dulu melalui gol Shkodran Mustafi pada menit ke-59. Enam menit kemudian, Arsenal harus bertanding dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka menerima kartu merah setelah melanggar Steven Defour. 

Burnley pun berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada masa injury time babak kedua lewat eksekusi penalti Andre Gray. Namun, hanya berselang beberapa menit, Arsenal kembali unggul melalui gol Alexis Sanchez, yang juga dicetak lewat eksekusi penalti. 

"Kami bermain dominan sepanjang pertandingan, namun kemudian ada satu pemain yang dikeluarkan. Itu merupakan suatu hal yang sulit, tetapi kami dapat mengantisipasi dengan baik," ujar Shkodran Mustafi.

Sepanjang pertandingan, menurut Premier League, Arsenal melepaskan lima tembakan akurat dari 21 percobaan, dengan penguasaan bola 72 persen. Adapun Burnley menciptakan enam peluang emas dari sembilan upaya.

"Pada pertandingan terakhir, kami tak pernah menunjukkan sikap pantang menyerah. Kami selalu bangkit kembali dan itu merupakan kredit tersendiri untuk tim," kata  Shkodran Mustafi. 

Raihan tiga poin membuat Arsenal naik ke urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan 47 poin, terpaut delapan angka dari Chelsea yang berada di posisi pertama. 

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer