Sukses


Wayne Rooney Kini Selevel dengan Para Legenda Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Michael Carrick, memuji Wayne Rooney yang baru saja mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Carrick menganggap Rooney pantas disejajarkan dengan para legenda MU.

"Menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United dan Inggris adalah sesuatu yang tidak bisa Anda anggap enteng dan dia layak mencapainya. Dia bermain di level tertinggi untuk waktu yang lama. Anda tidak bisa menyepelekan betapa sulitnya tampil dalam banyak laga dan terus menjadi sorotan," ujar Carrick.

Bomber timnas Inggris itu menjadi pahlawan buat The Red Devils saat bersua Stoke City di Stadion Britannia pada pekan ke-22 Premier League, Sabtu (21/1/2017). Golnya pada menit ke-90+4 berhasil menghindarkan MU dari kekalahan, dan sukses menahan Stoke dengan skor 1-1. 

Berkat gol tersebut, Wayne Rooney kini menyandang status sebagai top scorer sepanjang masa Manchester United dengan 250 gol. Dia melampaui torehan milik legenda Setan Merah, Sir Bobby Charlton, dengan 249 gol. 

"Dia harus menangani itu, menjawabnya dan membungkam keraguan banyak orang selama bertahun-tahun ketika mereka mempertanyakan kualitasnya. Dia masih kuat hingga saat ini. Meraih sukses bukan hal yang mudah," lanjutnya.

"Mereka adalah para legenda dan ikon dengan kepribadian masing-masing. Bukan hanya untuk MU, namun sepak bola secara umum. Wayne sejajar dengan para pemain terbaik. Saya tidak ingin mengatakan siapa yang lebih baik karena mereka meraih gelar-gelar penting."

"Rekor Wayne sebagai pencetak gol terbanyak klub dan timnas Inggris, serta begitu banyaknya penampilan dia adalah pencapaian yang luar biasa dan patut dibanggakannya," tutur Carrick.

Tambahan satu poin membuat Manchester United terpaku di urutan keenam klasemen sementara Premier League 2016-2017. The Red Devils mengoleksi 41 poin atau tertinggal 14 angka dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer