Sukses


Zlatan Ibrahimovic Minta Publik Inggris Menghargai Wayne Rooney

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menyayangkan minimnya pengakuan apresiasi yang diterima Wayne Rooney dari publik. Padahal, Ibrahimovic menilai Rooney adalah sosok pemain bertalenta yang bertabur prestasi.

"Dia adalah pemain yang komplet. Di luar lapangan dia adalah pemimpin sejati dan di luar lapangan dia pemain yang komplet. Dia membantu rekan setim dengan baik dan memiliki banyak kualitas karena tahu cara untuk mencetak gol dan menciptakan assist," kata Ibrahimovic.

"Semua tahu siapa Rooney sebenarnya. Akan tetapi, negara ini seharusnya lebih mengapresiasi dia. Sebab, saya tidak melihat banyak penyerang seperti dia sekarang," ujar pemain asal Swedia itu.

Wayne Rooney baru saja dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Manchester United. Pemain asal Inggris itu sejauh ini sudah mencetak 250 gol dalam 546 laga dan memecahkan rekor gol sebelumnya milik Sir Bobby Charlton dengan 249 gol.

"Rekor yang luar biasa. Dia adalah pencetak gol terbanyak klub ini dan saya ikut berbahagia untuknya. Saya bangga bisa bermain satu lapangan dengan dia ketika dia memecahkan rekor itu. Semoga dia bisa melanjutkan apa yang dilakukannya sekarang," ucap Ibrahimovic.

Wayne Rooney saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Dengan durasi kerja sama yang masih panjang, bisa dipastikan Rooney akan memperpanjang rekor golnya. Rekor tersebut pun diyakini bakal bertahan lama karena hanya Cristiano Ronaldo yang masih aktif bermain sebagai pesaing terdekat dengan torehan 118 gol.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer