Sukses


Arsene Wenger Ungkap Resep Sukses Shkodran Mustafi di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Shkodran Mustafi mudah beradaptasi dengan taktik dan gaya bermain di timnya. Hal itu pun menjadi resep sukses Mustafi tampil bagus bersama The Gunners. 

"Shkodran Mustafi menjadi bagian penting di lini belakang dan saya senang dengan adaptasi dia di sini. Dia tampil dalam 21 laga dan kami tidak kalah, semoga itu terus berlanjut. Kami mempunyai sejarah beberapa bek datang dari Spanyol dan tidak sukses," kata Wenger.

Mustafi pernah memperkuat Everton U-21 pada 2009 hingga 2012. Bek timnas Jerman itu melanjutkan kariernya bersama Sampdoria, sebelum bergabung dengan Valencia pada Agustus 2014.

Bermain gemilang bersama Los Che membuat Arsenal tertarik untuk meminangnya. Apalagi, The Gunners mengalami krisis di lini belakang menyusul cederanya Per Mertesacker pada laga pramusim 2016-2017. 

Setelah mengeluarkan dana 35 juta poundsterling (Rp 583 miliar), Arsenal berhasil mendapatkan jasa Mustafi pada Juli 2016. Sejak saat itu, pemain 24 tahun tersebut mampu menjadi sosok penting di lini belakang. 

Dia telah tampil dalam 22 pertandingan dan menyumbangkan satu gol buat Arsenal. Satu-satunya gol tersebut tercipta ketika skuat Meriam London menang 2-1 atas Burnley pada laga pekan ke-22 Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017). 

"Ketidakpastian selalu ada, namun dia meyakinkan semua orang dengan sangat cepat jika dirinya bisa mengatasi itu. Dia sedikit mirip Mertesacker dari aspek fokus, gairah untuk tampil bagus dan komitmennya secara fisik. Mungkin itu sebabnya dia beradaptasi dengan cepat," tuturnya.

"Dia pernah bermain di tim junior Everton, Italia, dan Spanyol. Jadi, pada usia 24 tahun, dia memiliki banyak pengalaman internasional dengan beradaptasi terhadap permainan yang berbeda," ujar manajer asal Prancis tersebut.

Peran Shkodran Mustafi buat Arsenal memang sangat penting. Menurut statistik Squawka, The Gunners tidak pernah kalah ketika diperkuat Mustafi dalam 21 laga.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer