Sukses


Sebelum ke Sevilla, Jorge Sampaoli Hampir Jadi Manajer Chelsea

Bola.com, Sevilla - Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, mengaku hampir menjadi manajer Chelsea untuk musim 2016-2017. Namun, pria asal Argentina itu lebih memilih Sevilla ketimbang tawaran dari The Blues.

"Saya hampir bergabung dengan Chelsea, namun kemudian datang tawaran dari Sevilla," kata Sampaoli kepada El Transistor.

Chelsea memang ketika itu sedang mencari manajer anyar untuk menjadi pengganti Guus Hiddink. Namun, klub asal London Barat pada akhirnya menjatuhkan pilihan pada Antonio Conte yang diumumkan menjadi manajer anyar pada April 2016.

Adapun proses penunjukkan Jorge Sampaoli oleh Sevilla diakuinya berlangsung dengan cepat. Sampaoli mengaku tak sempat mengenali Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, yang menjadi perantara negosiasi antara pihak klub dan dirinya.

"Saya bahkan tidak mengenali Monchi di bandara. Ketika saya turun dari pesawat dan tidak mengenali Monchi, kemudian dia menghampiri dan menyapa saya, 'Halo, saya Monchi'," kenang Sampaoli.

Sevilla kemudian secara resmi mengumumkan Jorge Sampaoli sebagai pelatih anyar pada 27 Juni 2016. Eks pelatih tim nasional Cile itu diikat dengan kontrak berdurasi dua musim.

Di bawah asuhan Jorge Sampaoli, Sevilla menjelma menjadi salah satu penantang serius gelar La Liga 2016-2017. Saat ini, Sevillistas berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 42 poin atau selisih satu angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer