Sukses


5 Catatan Buruk Liverpool Usai Tersingkir dari Piala FA

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal melangkah ke babak final Piala Liga Inggris 2016-2017 setelah tak sanggup melewati adangan Southampton. Serangkaian catatan buruk menyertai ketidakberdayaan Liverpool menuju Stadion Wembley.

Pada Leg 2 Babak Semifinal Piala Liga Inggris, di Stadion Anfield, Rabu (25/1/2017) atau Kamis (26/1/2017) dini hari WIB, Liverpool takluk dengan skor 0-1. Gol tunggal Southampton lahir via Shane Long pada injnury time babak kedua. Hasil tersebut membuat Liverpool kalah aggregat 0-2.

Bagi Southampton, keberhasilan mereka melaju ke babak final mengulangi pencapaian pada 2003. Tak hanya itu, Southampton sukses menjadi musuh yang sulit ditaklukkan Liverpool sepanjang musim ini.

Tak heran, kegagalan Liverpool, yang sudah mengoleksi 8 trofi juara dan 17 kali tampil pada fase empat besar, menjadi tamparan keras bagi Liverpudlian. Tak pelak, kans Liverpool tinggal tersisa di arena Premier League dan Piala FA.

Liverpool bakal tampil lagi akhir pekan ini pada ajang Piala FA kontra Wolverhampton Wanderers. Berikut ini beberapa catatan buruk usai Liverpool gagal melangkah ke fase final Piala Liga Inggris.

2 dari 6 halaman

1

1. Liverpool mengalami untuk kali pertama kekalahan beruntun alias back to back di rumah sendiri sejak Oktober 2012. Catatan tersebut menjadikan Manajer Jurgen Klopp mencatat hasil negatif dalam kariernya di Anfield.

3 dari 6 halaman

2

2. Liverpool mencatat untuk kali pertama gagal mencetak gol pada babak semifinal sejak 1970-1971. Saat itu, Liverpool tak sanggup menjebol gawang Leeds United pada ajang Piala Fairs. Kontra Southampton menjadi bukti Liverpool gagal mencetak gol pada dua laga beruntun untuk kali pertama sejak Agustus 1979.

4 dari 6 halaman

3

3. Pada tiga laga terakhir Liverpool di Stadion Anfield, The Reds menuai hasil imbang 0-0 di babak pertama. Sayang, pada satu menit injury time babak kedua, Liverpool gagal menjaga clean sheets. Hasil tersebut membuat Southampton tak terkalahkan dalam empat partai terakhir kontra Liverpool. Pada musim ini, sudah tiga kali Liverpool gagal menjebol gawang Southampton.

5 dari 6 halaman

4

4. Liverpool gagal menambah catatan statistik impresif dalam hal kemenangan di kandang pada ajang Piala Liga Inggris. Kekalahn dari Southampton membuat catatan kemenangan di Anfield terhenti di angka 75. Liverpool masih di bawah Aston Villa (82) dan Arsenal (78).

6 dari 6 halaman

5

5. Liverpool gagal mencetak gol pada dua pertemuan kontra Southampton di fase semifinal. Hal itu membuat Southampton untuk kali pertama sejak Tottenham Hotspur pada 1981-1982, mampu melangkah ke babak final Piala Liga Inggris tanpa kebobolan. Liverpool juga membuat Southampton melangkah ke babak final turnamen domestik untuk kali pertama sejak menang trofi Piala Liga pada 2010.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer