Sukses


Rio Ferdinand: Wayne Rooney Lebih Dihargai di Luar Inggris

Bola.com, Manchester - Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, menyatakan bahwa Wayne Rooney lebih dihargai oleh negara-negara lain dibanding di negaranya sendiri, Inggris. Padahal, Ferdinand menilai Rooney telah mencatatkan sejumlah prestasi mengagumkan dalam kariernya di level klub dan bersama timnas Inggris. 

"Saya tidak tahu apa penyebabnya dan selalu berusaha mencari jawabannya. Dia (Rooney) mencatatkan rekor yang belum pernah dilakukan pemain lain. Dia melampaui rekor penting yang tidak pernah dicapai pemain manapun selama hampir 40 tahun terakhir," kata Ferdinand.

"Saya pikir dia lebih dihargai di negara lain dibanding Inggris dan itu sesuatu yang memalukan karena banyak klub asing yang akan senang jika bisa mendapatkan dirinya."

"Mereka melihat dia bukan sekadar striker murni dan pemain nomor 10, melainkan kombinasi keduanya. Berapa banyak pemain dalam sejarah yang bisa melakukannya? Ronaldo dari Brasil dan Marco van Basten tidak bisa melakukannya, keduanya adalah striker terbaik saat saya masih menonton sepak bola," ujar Ferdinand.

Rooney menggeser Sir Bobby Charlton sebagai top scorer timnas Inggris September 2015. Dia mencatatkan gol ke-50 bersama The Three Lions saat menang atas Swiss dengan skor 2-0 di Wembley dalam kualifikasi Euro 2016.

Wayne Rooney kembali mematahkan rekor Sir Bobby Charlton. Bomber yang kerap disapa Wazza tersebut menjadi pemain tersubur Manchester United usai mencetak gol penyeimbang ke gawang Stoke City dalam lanjutan Premier League pada Sabtu (21/1/2017).

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer