Sukses


Manchester United dibungkam Hull City

Bola.com, Hull - Manchester United menderita kekalahan pertama dalam 18 laga terakhir yang mereka jalani setelah takluk dari Hull City dengan skor 1-2.

Manchester United menjalani pertandingan leg kedua Piala Liga Inggris menghadapi Hull City di KCOM Stadium pada Kamis (26/1/2017). Keunggulan 2-0 pada agregat pertandingan membuat Manchester United hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke laga final.

Meskipun berada di posisi yang unggul, Jose Mourinho tidak lantas menganggap remeh Hull City. Pada laga ini, Mourinho tetap menurunkan anggota skuat utama seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba dan David de Gea.

Kedua tim memulai pertandingan dalam tempo yang tidak terlalu cepat. Tuan rumah sempat mengancam pada menit ke-26 melalui tendangan Oumar Niasse, namun De Gea masih sigap mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-34, Hull City mendapat hadiah penalti setelah Marcos Rojo dianggap melanggar Harry Maguire. Eksekusi yang dilakukan Tom Huddlestone sukses membawa Hull City unggul.

Hingga paruh pertama berakhir, Manchester United belum mampu membuat gol penyeimbang.

Memasuki babak kedua, Manchester United mulai menaikkan tempo permainan. Pada menit ke-66, Paul Pogba membuat gol penyeimbang setelah memanfaatkan ketelodoran lini pertahan Hull City.

Keberhasilan mencetak satu gol membuat Manchester United terus melancarkan tekanan. Sebuah usaha dari Marcos Rojo pada menit ke-73 hanya membentur mistar gawang.

Tanpa diduga, Hull City membuat suporternya bersorak pada menit ke-85 ketika mampu kembali unggul lewat gol yang dicetak Oumar Niasse. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Hull City atas Manchester United dengan skor 2-1.

Meskipun kalah, Manchester United tetap berhak mendapatkan tiket ke final Piala Liga karena unggul agregat 3-2. Pada laga final, Manchester United akan berhadapan dengan Southampton yang menyingkirkan Liverpool.

Susunan Pemain
Hull City (4-2-3-1): 1-David Marshall; David Meyler, 21-Michael Dawson, 5- Harry Maguire, 28-Josh Tymon; 8-Tom Huddleston, 11-Sam Clucas; 29-Jarrod Bowen (50-Lazar Markovic 59'), 15-Shaun Maloney (40-Evandro 64'), 20-Antonio Diomande (9-Abel Hernandez 70'); 24-Oumar Niasse
Manajer: Marco Silva (Portugal)

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea; 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 5-Marcos Rojo; 21-Ander Herrera, 16-Michael Carrick, 6-Paul Pogba; 14-Jesse Lingard (10-Wayne Rooney 79'), 9-Zlatan Ibrahimovic, 19-Marcus Rashford (27-Maroune Fellaini 92')
Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer