Sukses


Prediksi Manchester City Vs Swansea City: Superior The Citizens

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Swansea City pada laga pekan ke-24 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (5/2/2017). Pertandingan nanti diprediksi akan menjadi milik tim tuan rumah karena berbekal statisik apik ketika berjumpa sang lawan.

Dalam sembilan bentrokan terakhir kontra Swansea City, Manchester City tidak pernah sekalipun menderita kekalahan. Skuat asuhan Josep Guardiola itu tercatat mampu meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Manchester City juga sudah kembali ke level permainan terbaik, setelah mampu menang dalam dua laga terakhir di semua kompetisi. Hal itu diyakini telah mengangkat moral Sergio Aguero dan kawan-kawan, yang sebelumnya sempat terpukuk karena meraih beberapa hasil minor.

Pada pertandingan nanti Josep Guardiola juga diyakini bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Saat ini, tercatat hanya Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan yang masih berkutat dengan cedera.

Meski berlatar statisik apik, Josep Guardiola tidak ingin menganggap remah lawannya. Eks manajer Barcelona tersebut mengaku jika Swansea City memiliki para pemain yang bisa merepotkan Manchester City.

"Swansea bermain sangat terorganisir. Tidak ada jarak di antara para pemain mereka. Ketika Anda melakukan serangan, mereka mampu bertahan dengan sangat baik. Mereka juga menerapkan taktik bola umpan panjang kepada penyerangnya," kata Guardiola.

"Swansea memiliki para pemain berkulitas untuk melakukan serangan balik. Itu akan menjadi laga yang sangat sulit. Saya berpikir satu di antara laga yang sangat sulit pada sisa musim ini adalah pertandingan nanti," tutur Guardiola.

Di sisi lain, Swansea City juga sedang dalam mentalitas terbaik karena mampu menang dalam dua laga terakhir di Premier League. Hasil positif itu termasuk ketika mereka menekuk Liverpool 3-2 di Stadion Anfield (21/01/2017).

Swansea City juga diprediksi bisa menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga nanti. Saat ini hanya Jefferson Moreno yang berada di ruang perawatan.

Manajer Swansea City, Paul Clement, sadar jika timnya tidak diunggulkan untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Meski begitu, sang manajer menyatakan jika timnya sudah berlatih untuk memetik hasil positif.

'Guardiola memiliki pendekatan berbeda dalam setiap pertandingan. Dia selalu sadar dengan taktik lawannya. Dia manajer yang hebat dan sangat inovatif. Saya tidak ragu dia akan sukses di Manchester City," kata Clement.

"Tiga pemain depan Manchester City  sangat baik dalam melakukan transisi. Laga nanti akan berjalan sulit. Akan tetapi, kami akan berusaha maksimal karena kami berusaha untuk mengembangkan kualitas permainan sepanjang waktu," tutur Clement.

Prakiraan susunan pemain

Manchester City: Willy Caballero; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, John Stones, Alexander Kolarov; Yaya Toure, Fernandinho; Leroy Sane, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero

Manajer: Josep Guardiola

Swansea City: Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Federico Fernandez, Alfie Mawson, Martin Olsson; Jack Cork, Tom Carroll; Gylfi Sigurdsson, Leroy Fer, Luciano Narsingh; Fernando Llorente.

Manajer: Paul Clement

Head to Head
24/09/2016 - Swansea City 1 - 3 Manchester City - (Premier League)
22/09/2016 - Swansea City 1 - 2 Manchester City - (Piala Liga Inggris)
15/05/2016 - Swansea City 1 - 1 Manchester City - (Premier League)
12/12/2015 - Manchester City 2 - 1 Swansea City - (Premier League)
17/05/2015 - Swansea City 2 - 4 Manchester City - (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City
02/02/2017 - West Ham 0 - 4 Manchester City (Premier League)
28/01/2017 - Crystal Palace 0 - 3 Manchester City (Piala FA)
22/01/2017 - Manchester City 2 - 2 Tottenham (Premier League)
15/01/2017 - Everton 4 - 0 Manchester City (Premier League)
07/01/2017 - West Ham 0 - 5 Manchester City (Piala FA)

Lima Pertandingan Terakhir Swansea City
01/02/2017 - Swansea City 2 - 1 Southampton - (Premier League)
21/01/2017 - Liverpool 2 - 3 Swansea City - (Premier League)
14/01/2017 - Swansea City 0 - 4 Arsenal - (Premier League)
07/01/2017 - Hull City 2 - 0 Swansea City - (Piala FA)
04/01/2017 - Crystal Palace 1 - 2 Swansea City - (Premier League)

Prediksi Bola.com
Manchester City 55-45 Swansea City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer