Sukses


Ini Isi Kritik Pedas Jose Mourinho Terhadap Bayern Munchen

Bola.com, Manchester - [Jose Mourinho](2844443 "") mengirim kritik pedas terhadap kebijakan Bayern Munchen terkait transfer pemain. Manajer Manchester United tersebut memberi komentar terkait kebiasaan Bayern Munchen membajak para pemain bintang dari rival-rival mereka di Bundesliga.

Ucapan Jose Mourinho berlatar apa yang kerap dilakukan Bayern Munchen pada bursa transfer pemain. Pada awal musim 2016-2017, Bayern Munchen mendatangkan sejumlah pemain anyar. Satu di antaranya adalah Mats Hummels yang diboyong dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 38 juta euro atau sekitar Rp 546,17 miliar.

Hal tersebut sempat mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Mereka menilai jika langkah yang diambil Bayern Munchen itu bisa membuat Bundesliga menjadi tidak kompetitif.

"Ini merupakan era baru di dunia sepak bola. Inggris tidaklah sama seperti di Jerman. Di sana, Bayern Munchen merupakan juara bertahan karena memenangi gelar Bundesliga setiap musim," kata Mourinho.

"Bayern Munchen pergi ke Borussia Dortmund setiap tahunnya dan membeli pemain terbaik mereka seperti Robert Lewandowski, Mario Gotze dan Mats Hummels. Jadi karena hal itu mereka memenangi liga pada musim panas," tutur Mourinho.

Bayern Munchen tercatat mampu meraih trofi Bundesliga dalam empat musim terakhir. Skuat asuhan Carlo Ancelotti itu kembali berpeluang mengulang catatan manis tersebut setelah menjaga penampilan apik sepanjang musim ini.

Bagi Jose Mourinho, tindakan Bayern Munchen tak menyalahi aturan. Namun, jika sebuah kompetisi ingin selalu kompetitif, Bayern Munchen seharusnya mendatangkan pemain dari luar Jerman.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer