Sukses


Pertikaian Antonio Conte - Diego Costa Bumbu Kesuksesan Chelsea

Bola.com, London - Bek Chelsea, Willian, menganggap sikap temperamental Antonio Conte dan Diego Costa bukan sesuatu yang menganggu. Menurut Willian, hal tersebut merupakan "bumbu" di balik kesuksesan Chelsea. 

"Berada di antara dua kepribadian yang memiliki temperamental merupakan hal yang agak sulit. Akan tetapi, kedua pria itu merupakan figur yang baik," kata Willian.

"Bagi mereka yang tak mengenal Diego Costa, akan menganggap dia adalah orang yang keras dan mudah diajak berkelahi. Dia selalu mengatakan kepada saya soal pribadinya yang keras adalah ketika dia bermain dan itu tak bisa dirubah, sekalipun bermain dengan ibunya sendiri," tutur Willian. 

Pernyataan Willian sekaligus menjadi uraian terbaru yang menjelaskan perselisihan yang terjadi antara Costa dan Conte pada medio Januari 2017. Saat itu hubungan keduanya sempat memburuk lantaran sikap emosional dalam menyikapi berbagai masalah. 

Costa yang saat itu santer dikabarkan mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub China, mulai merengek kepada Conte dengan meminta waktu istirahat dengan alasan kebugaran. Akan tetapi, permintaan Costa tak dipenuhi Conte.

Manajer asal Italia itu dikabarkan justru terpancing masalah rumor dengan mengusir Costa untuk bergabung dengan klub China. Alhasil, adu argumen makin tak terhindarkan yang menyebabkan Costa dan Conte terlibat perang dingin.

Terlepas dari hal tersebut, baik Costa dan Conte tetap profesional membawa Chelsea meraih pencapaian impresif. Permasalahan tersebut mereda dengan sendirinya seiring keberhasilan The Blues mempertahankan puncak klasemen sementara Premier League.

"Costa selalu memiliki ambisi untuk menang. Untuk itu dia selalu mau bertarung dalam memperebutkan bola dan mencetak gol. Hal itu sungguh luar biasa," tutur Willian.

"Di luar lapangan hal itu berubah drastis. Dia merupakan orang yang selalu bercanda dan akrab dengan pemain lain. Tak ada permasalahan di antara keduanya," tambah Willian.

Kesuksesan Chelseamempertahankan singgasana klasemen sementara Premier League diraih berkat figur keduanya. Kecerdikan Conte menerapkan skema 3-4-3 mengantarkan The Blues meraih hasil impresif. Hal itu juga menunjang peran Diego Costa untuk tampil produktif dengan perolehan 15 gol dari 22 pertandingan di ajang Premier League. 

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer