Sukses


Courtois Ungkap Penyebab Chelsea Gagal Kalahkan Burnley

Bola.com, Burnley - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menyebut kondisi lapangan yang buruk menjadi penyebab timnya ditahan 1-1 oleh Burnley pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion Turf Moor, Minggu (12/1/2017).

"Lapangan tidak dalam kondisi baik karena ada salju di sana. Hawanya dingin dan tidak ideal untuk bermain. Akan tetapi kami memulai laga dengan baik. Kami mencetak gol dan menurut saya kami kebobolan dengan cara yang berkualitas," kata Courtois.

"Pada 20 menit awal setelah kami mencetak gol, kami tidak bisa menemukan gaya permainan. Kami merasa sulit untuk menciptakan peluang. Akan tetapi, kami tetap bahagia dengan hasil ini," tutur kiper timnas Belgia itu.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Chelsea tampil sangat dominan sepanjang laga dengan mencatatkan 71 persen penguasaan bola. Di sisi lain, tim tuan rumah hanya menorehkan 29 persen.

Demikian halnya ketika berbicara peluang mencetak gol. Chelsea sukses membukukan total delapan tembakan dan empat yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Burnley mendapat empat peluang bersih dari enam percobaan.

Skuat London Biru pun berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-7 berkat gol yang disarangkan Pedro Rodriguez. Namun, Burnley sukes menyamakan kedudukan lewat kreasi tendangan bebas Robert Brady pada menit ke-24.

Meski meraih satu angka, Chelsea tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 60 poin. Mereka unggul 10 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan kedua.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer