Sukses


Mourinho Tak Berniat Singkirkan Juan Mata dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memastikan Juan Mata masih memiliki peran penting di timnya. Mourinho pun membantah pernah berniat menjual Mata saat dipercaya menangani The Red Devils.

Manchester United menunjuk Mourinho sebagai suksesor Louis van Gaal pada musim panas 2016. Sejumlah kalangan memprediksi, manajer asal Portugal itu bakal mendepak Mata dari skuat utama MU.

Pasalnya, saat masih melatih Chelsea, Mourinho melepas Mata ke Manchester United pada Januari 2014. Namun, Mourinho menyatakan masih percaya kepada gelandang asal Spanyol tersebut.

"Ketika saya datang ke klub ini, orang berpikir Mata berada dalam masalah," kata Mourinho.

"Saya tahu dia tidak akan berada dalam masalah karena taktik saya di Chelsea berbeda ketika melatih Manchester United dan Mata beradaptasi dengan permainan yang ingin kami tampilkan," ujarnya.

"Jadi, sejak awal, saya tahu dia akan menjadi pemain penting dan merasakan keyakinan dari saya. Dia merasa percaya diri dengan permainan yang kami coba tampilkan. Dia merasa bahagia di lapangan dan Anda bisa melihat itu dari caranya bermain," tutur Mourinho.

Pada musim 2016-2017, Juan Mata mencetak sembilan gol dan empat assist dari 31 penampilan di berbagai ajang bersama Manchester United. Pemain asal Spanyol itu menyumbangkan satu gol ketika The Red Devils membekuk Watford dengan skor 2-0 di Old Trafford pada pekan ke-25 Premier League musim 2016-2017, Sabtu (11/2/2017).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer