Sukses


Gabriel Jesus Diklaim Mampu Saingi Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang timnas Brasil, Ronaldinho, menyebut Gabriel Jesus memiliki potensi yang besar untuk merebut predikat pemain terbaik dunia dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

Jesus hijrah ke Eropa setelah menerima tawaran bergabung dengan Manchester City pada Januari 2017. Pemain berusia 19 tahun itu direkrut dari Palmeiras dengan nilai transfer sebesar 27 juta pounds atau setara dengan Rp 420 Miliar.

"Manchester City memiliki Gabriel Jesus yang merupakan pemain sangat spesial. Bahkan, mungkin pemain terbaik dunia pada masa yang akan datang," kata Ronaldinho.

"Pemain terbaik dunia saat ini adalah Messi. Saya selalu mengatakan predikat itu bakal menjadi milik Neymar kelak. Akan tetapi, pada usia 19 tahun, itu bisa menjadi milik Gabriel. Dia memiliki segala kemampuan untuk mewujudkannya," Ronaldinho menambahkan.

Tidak hanya di level klub, Jesus menjadi salah satu sosok andalan di lini depan timnas Brasil bersama Neymar dan Gabriel Barbosa. Dia menyumbangkan empat gol dari enam penampilan sejak melakoni debutnya bersama Selecao pada September 2016.

Dalam tiga laga terakhir, Gabriel Jesus menggeser posisi Sergio Aguero yang selama ini menjadi tumpuan di lini depan Manchester City. Sejak berlabuh di Stadion Etihad, dia mampu mencatatkan tiga gol dan satu assist dalam empat penampilan terakhir di seluruh ajang kompetsi. 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer