Sukses

Wasit Mark Clattenburg Teruskan Karier di Arab Saudi

Bola.com, London - Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) atau Badan Wasit Profesional Inggris mengumumkan wasit Mark Clattenburg akan meninggalkan Premier League untuk menjalani karier di Arab Saudi.

"PGMOL berharap Mark Clattenburg bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pindah menuju Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF)," sebut pernyataan resmi PGMOL, Kamis (16/2/2017).

"Sejak bergabung bersama PGMOL pada 2004, Clattenburg berkembang menjadi satu di antara wasit terbaik, memimpin laga papan atas, dan memiliki standar untuk diikuti," lanjut PGMOL.

Setelah pindah, Clattenburg bakal bertugas meningkatkan standarisasi perwasitan di Arab Saudi. Seperti dilansir BBC, Clattenburg akan memimpin beberapa laga kompetisi tertinggi di sana. Dia telah mengikat kontrak berdurasi satu tahun dengan SAFF.

"Ini menjadi langkah maju. PGMOL memiliki wasit profesional di Inggris dan mempunyai dampak besar. Satu hal yang ingin saya lakukan adalah bekerja dengan tim wasit dan presiden agar sukses pada masa mendatang," ujar Clattenburg.

Clattenburg menjalani debut sebagai wasit level Premier League pada 2004. Dua tahun kemudian, dia juga tercatat sebagai wasit resmi FIFA.

Dalam perjalanan karier selama ini, Clattenburg pernah memimpin beberapa partai besar, antara lain final Liga Champions 2016 antara Real Madrid kontra Atletico Madrid pada 28 Mei dan final Piala Eropa 2016 antara Prancis melawan Portugal pada 10 Juli.

Sumber: PGMOL, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer