Sukses


Prediksi Huddersfield Town Vs Manchester City: Jaga Momentum

Bola.com, Huddersfield - Manchester City akan bertandang ke John Smith's Stadium untuk melawan tuan rumah Huddersfield Town pada putaran kelima Piala FA musim 2016-2017, Sabtu (18/2/2017). Manchester City wajib menjaga momentum kebangkitan mereka dengan cara meraih kemenangan pada laga tersebut. 

Kekalahan 0-4 di markas Everton, Goodison Park, pada pekan ke-21 Premier League (15/1/2017), menjadi titik balik bagi Manchester City. Pada pekan berikutnya (21/1/2017), The Citizens bangkit dan menahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 2-2 di Stadion Etihad.

Setelah hasil imbang melawan Tottenham Hotspur, Manchester City menorehkan catatan positif dengan menyapu bersih kemenangan pada empat pertandingan yang mereka jalani. Selain itu, gawang Manchester City yang dikawal Willy Caballero hanya kemasukan satu gol.

Alhasil, Manchester City naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League. Kendati demikian, The Citizens masih tertinggal delapan angka dari Chelsea yang bertengger di puncak klasemen.

Tren positif tidak hanya menaungi Manchester City. Huddersfield Town cuma menelan satu kekalahan dan dua hasil imbang dari 15 pertandingan terakhir dari semua kompetisi yang mereka jalani.

Huddersfield Town pun berpeluang naik kasta ke Premier League musim depan. Meski berstatus klub promosi Divisi Championship, anak asuh David Wagner tersebut mampu bercokol di urutan ketiga klasemen sementara Divisi Championship.

Catatan apik dan determinasi para pemain Huddersfield Town mendapatkan apresiasi dari Guardiola. Manajer asal Spanyol itu meminta anak asuhnya menampilkan yang terbaik demi melaju ke babak selanjutnya.

"Huddersfield berada dalam momen yang bagus saat ini. Mereka tampil sangat baik dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ada pertandingan rugby di stadion mereka, jadi kami bisa membayangkan kondisi lapangan," ujar Guardiola.

"Akan tetapi, itu partai final bagi kami. Tidak ada kesempatan kedua dalam kompetisi piala domestik. Anda melaju atau tersingkir dari kompetisi. Kami siap bertarung dan lolos ke perempat final," seru manajer asal Spanyol tersebut.

Wagner menyadari perbedaan kualitas Huddersfield Town dengan Manchester City. Ia pun mencoba realistis dengan mengakui keunggulan yang dimiliki Manchester City. Namun ia menjamin kalau skuatnya akan berusaha keras untuk menampilkan performa terbaik.

"Ketika melawan Manchester City, apakah realistis Huddersfield akan menang? Menurut saya, itu sama sekali tidak realistis. Apakah mungkin? Itu mungkin karena ini sepak bola dan tidak ada yang tahu hasil sebelum laga dimulai," kata Wagner.

"Kami masih berparstipasi dalam ajang ini dan merasa senang. Kami jelas akan berusaha dan memberikan yang terbaik untuk meraih kesuksesan," tutur sang manajer.

Manchester City tersingkir dari Piala Liga dan terpaut poin cukup jauh dari Chelsea di Premier League. Fakta tersebut membuat Piala FA menjadi target yang paling realistis bagi Guardiola untuk mempersembahkan trofi domestik pada musim perdananya berkarier di Inggris.

Head to Head

18/2/2000 - Huddersfield Town 1-1 Manchester City (Divisi Championship)
27/11/1999 - Manchester City 0-1 Huddersfield Town (Divisi Championship)
3/3/1998 - Huddersfield Town 1-3 Manchester City (Divisi Championship)
7/11/1997 - Manchester City 0-1 Huddersfield Town (Divisi Championship)
18/1/1997 - Huddersfield Town 1-1 Manchester City (Divisi Championship)

Lima Pertandingan Terakhir Huddersfield Town

14/2/2017 - Rotherham United 2-3 Huddersfield Town (Divisi Championship)
11/2/2017 - Queens Park Rangers 1-2 Huddersfield Town (Divisi Championship)
5/2/2017 - Huddersfield Town 2-1 Leeds United (Divisi Championship)
2/2/2017 - Huddersfield Town 3-1 Brighton & Hove Albion (Divisi Championship)
28/1/2017 - Rochdale 0-4 Huddersfield Town (Piala FA)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

13/2/2017 - Bournemouth 0-2 Manchester City (Premier League)
5/2/2017 - Manchester City 2-1 Swansea City (Premier League)
1/2/2017 - West Ham United 0-4 Manchester City (Premier League)
28/1/2017 - Crystal Palace 0-3 Manchester City (Piala FA)
21/1/2017 - Manchester City 2-2 Tottenham Hotspur (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Huddersfield Town: Daniel Ward, Thomas Smith, Michael Hefele, Christopher Schindler, Tareiq Holmes-Dennis, Philip Billing, Dean Whitehead, Rajiv Van La Parra, Isaiah Brown, Elias Kachunga, Nahki Wells

Manajer: David Wagner

Manchester City: Willy Caballero, Bacary Sagna, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Gael Clichy, Yaya Toure, Fernando, Fabian Delph, Jesus Navas, Kelechi Iheanacho, Leroy Sane

Manajer: Josep Guardiola

Prediksi Bola.com

Huddersfield Town 45-55 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer