Sukses


Guardiola Siapkan Rp 1,66 T untuk Boyong Messi ke Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjadikan Lionel Messi sebagai prioritas transfer The Citizens pada bursa transfer musim panas 2017. Manajer asal Spanyol tersebut akna dibekali dana sebesar 100 juta poundsterling (Rp 1,66 triliun) untuk memboyong La Pulga ke Etihad Stadium.

Guardiola mulai merasakan tekanan di kompetisi Premier League. Tuntutan meraih gelar dalam kompetisi yang ketat membuat Guardiola harus mencari jalan keluar agar bisa meraih target.

Satu di antara jalan keluar yang masuk dalam skenario Guardiola adalah mendatangkan Messi yang merupakan mantan anak asuhnya di Barcelona. Peluang Guardiola untuk menggoda Messi cukup terbuka karena Messi tidak kunjung menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Sejatinya, kontrak Messi bersama Blaugrana akan berakhir pada Juni 2018.

Indikasi terbukanya peluang Messi untuk berganti klub terlihat saat Barcelona dibantai Paris Saint-Germain pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Messi tampil buruk pada laga tersebut dan gagal menginspirasi timnya untuk membalikkan kedudukan dari PSG. Skenario berganti klub menjadi hal yang dipertimbangkan La Pulga setelah berada di Barcelona sejak 2001.

Saat ini, Manchester City tertinggal delapan poin dari Chelsea dalam perburuan gelar Premier League. Peluang The Citizens untuk mengejar gelar Premier League masih terbuka pada musim ini, namun Guardiola sudah menyiapkan rencana untuk musim depan.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer