Sukses


Klopp: Liverpool Masih Berambisi untuk Sukses

Bola.com, La Manga - Tampil buruk dalam beberapa laga terakhir membuat Liverpool disebut tak memiliki ambisi meraih gelar juara pada musim ini. Namun, manajer The Reds, Jurgen Klopp, memastikan timnya masih memiliki ambisi besar untuk sukses.

"Ini adalah proyek jangka panjang. Akan tetapi, bukan berarti kami tidak ambisius pada musim ini. Kami justru amat sangat ambisius demi meraih kesukesan terbesar sebisa kami," ujar Klopp.

"Namun, kami hanya akan mengetahuinya pada pengujung musim nanti, apa yang bisa kami raih," imbuh manajer asal Jerman tersebut.

The Reds mengawali musim ini dengan impresif. Mereka sempat menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League, setelah meraih 13 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari 19 pertandingan.

Akan tetapi, sejak memasuki Januari 2017, penampilan Liverpool mulai menurun. Kehilangan Sadio Mane yang membela timnas Senegal di ajang Piala Afrika 2017 membuat The Reds hanya meraih satu kemenangan dari 10 laga.

Skuat Si Merah baru mampu menyudahi hasil buruk itu ketika bersua Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, 12 Februari 2017. Sepasang gol Sadio Mane membawa The Reds menang dengan skor 2-0.

Dengan torehan tersebut, Liverpool kini terlempar ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 49, tertinggal 11 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA, langkah mereka sudah terhenti.

Liverpool tak memiliki agenda pertandingan pada pekan ini. Sebab, klub-klub di Inggris tengah menjalani laga putaran kelima Piala FA. The Reds baru akan kembali bertanding saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium, pada laga pekan ke-26 Premier League, 27 Februari 2017.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer