Sukses


Prediksi Sutton United Vs Arsenal: Goliath Terluka

Bola.com, London - Arsenal bakal menghadapi Sutton United pada pertandingan putaran kelima Piala FA, di Gander Green Lane, Senin atau Selasa (21/2/2017) dini hari WIB. Laga ini ibarat David melawan Goliath yang sedang "terluka".

Pengandaian itu mengacu terhadap beberapa hasil buruk Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir. Teranyar, Oliver Giroud dan kawa-kawan menyerah 1-5 dari Bayern Munchen pada 16 besar Liga Champions, di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017). 

Dari lima pertandingan terakhir, Arsenal pun hanya mampu meraih dua kemenangan, sementara, selain takluk dari Bayern Munchen, mereka juga kalah 1-3 dari Chelsea di ajang Premier League dan  1-2 dari Watford.

Di atas kertas, Arsenal jelas lebih diunggulkan melawan Sutton United, yang berstatus sebagai tim amatir Performa Sutton United juga sedang menurun, baik di National League atau turnamen-turnamen amatir. 

Setelah memastikan satu tempat di putaran kelima Piala FA, Sutton United tidak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Mereka bahkan sempat takluk lima gol tanpa balas dari Boreham United pada pertandingan FA Trophy (turnamen amatir).

Namun, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak akan meremehkan Sutton United lantaran tim asuhan Paul Doswell itu akan tampil tanpa beban. Menurut dia, hal tersebut justru bakal menjadi semangat tersendiri bagi tim tuan rumah. 

"Saya menilai pertandingan akan berbeda. Ini adalah laga Piala FA yang akan membuat semua orang mendukung mereka (Sutton United). Mereka telah menyiapkan pertandingan ini sejak lama dengan antusiasme besar. Jadi, Anda tidak bisa membandingkan ini seperti laga melawan Boreham Wood," ujar Arsene Wenger.

Terkait komposisi pemain, Arsenal ditengarai bakal menurunkan skuat terbaik. Melihat peluang, Piala FA adalah satu-satunya target realistis meraih gelar juara pada musim ini. Di ajang Premier League, Arsenal berada di peringkat keempat dengan selisih 10 poin dari Chelsea di posisi pertama. 

Menurut media-media Inggris, hanya Danny Welbeck yang diperkirakan akan absen. Salah satu penyebabnya lantaran tim dokter Arsenal khawatir terhadap kondisi lapangan berpengaruh terhadap fisik mantan striker Manchester United itu yang dikenal rentan cedera. 

Sementara itu, Sutton United juga akan menurunkan pemain-pemain andalannya, termasuk mantan pemain Arsenal, Craig Eastmond, yang sempat membela The Gunners di ajang Liga Champions pada 2010. 

Craig Eastmond bukan satu-satunya mantan pemain Arsenal yang bermain di Sutton United. Jack Jebb, Roarie Deacon, dan Jeffrey Monakana sempat berkarier bersama tim muda Arsenal sebelum akhirnya memilih jalan berbeda dengan klub-klub amatir.

Prakiraan susunan pemain:
Sutton United: Ross Worner; Daniel Spence, Jamie Collins, Simon Downer, Kevin Amankwaah; Gomis, Nicky Bailey, Adam May, Craig Eastmond; Roarie Deacon, Maxime Biamou
Manajer: Paul Doswell

Arsenal: David Ospina; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Nacho Monreal; Alex Oxlade-Chamberlain, Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Theo Walcott, Lucas Perez, Alexis Sanchez
Manajer: Arsene Wenger

Head to head

Lima pertandingan terakhir Sutton United
15/2/2017 - Guiseley 2-1 Sutton United (National League)
11/2/2017 - Solihull Moors 3-0 Sutton United (National League)
8/2/2017 - Boreham Wood 5-0 Sutton United (FA Trophy)
4/2/2017 - Sutton United 0-0 Boreham Wood (FA Trophy)
29/1/2017 - Sutton United 1-0 Leeds United (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Arsenal
16/2/2017 - Bayern Munchen 5-1 Arsenal (Liga Champions)
11/2/2017 - Arsenal 2-0 Hull City (Premier League)
4/2/2017 - Chelsea 3-1 Arsenal (Premier League)
1/2/2017 - Arsenal 1-2 Watford (Premier League)
29/1/2017 - Southampton 0-5 Arsenal (Piala FA)

Prediksi Bola.com
Sutton United 40 - 60 Arsenal

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer