Sukses


7 Fakta Setelah Manchester United Tembus Perempat Final Piala FA

Bola.com, Blackburn - Manchester United lolos ke perempat final Piala FA musim ini, setelah menyingkirkan Blackburn Rovers pada laga putaran kelima di Ewood Park, Minggu (19/2/2017). Hasil ini membuat MU berpeluang mempertahankan gelar juara.

Bermain di kandang lawan, The Red Devils tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi FA, MU mencatatkan 66 persen penguasaan bola berbanding 35 persen yang ditorehkan Blackburn.

Namun dalam hal memperoleh peluang, Blackburn lebih baik ketimbang Manchester United. Klub asuhan Jose Mourinho itu hanya memiliki tiga peluang bagus dari 13 tembakan, sedangkan Blackburn melepaskan delapan sepakan dan enam yang mengarah ke gawang.

Gawang MU pun kebobolan lebih dulu pada menit ke-17. Bola hasil sepakan Danny Graham dari dalam kotak penalti gagal dihalau kiper kedua Setan Merah, Sergio Romero.

Tertinggal satu gol tak membuat Manchester United menyerah. The Red Devils berhasil mencetak dua gol sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol MU dicetak Marcus Rashfrod menit ke-27 dan Zlatan Ibrahimovic menit ke-75.

Hasil ini membuat Manchester United lolos ke perempat final Piala FA dan akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada 11 Maret 2017. The Blues melenggang ke babak delapan besar setelah menyingkirkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0.

Lolos ke perempat final, MU masih berpeluang merengkuh trofi Piala FA musim ini. Jika sukses keluar sebagai pemenang, Manchester United akan meraih titel juara dalam dua musim terakhir.

Berikut ini tujuh fakta menarik setelah Manchester United lolos ke perempat final Piala FA:

1. Kebobolan satu gol saat bersua Blackburn Rovers membuat Sergio Romero gagal memperpanjang tren positif bersama Manchester United. Kiper timnas Argentina ini sebelumnya mampu mencatatkan clean sheets dalam enam pertandingan terakhir bersama MU.

2. Marcus Rashford telah mencetak empat gol dalam enam penampilan terakhir bersama Manchester United di ajang Piala FA.

3. Empat dari lima assist Henrikh Mkhitaryan bersama Manchester United pada musim ini tercipta di ajang turnamen, yakni satu di Piala FA dan tiga di Piala Liga Inggris.

4. Koleksi gol Zlatan Ibrahimovic di ajang turnamen semakin lengkap. Sebab, dia berhasil mencetak gol di Piala FA, Coppa Italia, Copa del Rey, dan Coupe de France.

5. Lima assist Paul Pogba bersama Manchester United pada musim ini semuanya dikonversikan menjadi gol oleh Zlatan Ibrahimovic.

6. Pemain yang paling sering mencetak gol buat Manchester United sejak awal musim lalu di semua ajang kompetisi, Zlatan Ibrahimovic (24 gol), Anthony Martial (24 gol), dan Wayne Rooney (20 gol).

7. Manchester United berhasil meraih tujuh kemenangan dalam sembilan laga terakhir melawan Chelsea di Piala FA. Dua kekalahan tersebut terjadi pada final Piala FA 2007 dan putaran keenam Piala FA 2013.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer