Sukses


Bukti Sehati Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba

Bola.com, Blackburn - Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba menunjukkan koneksi sehati saat membela Manchester United kontra Blackburn Rovers, pada Putaran V Piala FA 2016-2017, Minggu (19/2/2017) atau Senin (20/2/2017) dini hari WIB.

Pada laga di Stadion Ewood Park tersebut, Zlatan Ibrahimovic dan Pogba menjadi penentu kemenangan Manchester United dengan skor 2-1. Gol Ibrahimovic pada menit ke-75 membuat Manchester United melaju ke perempatfinal.

Blackburn Rovers unggul lebih dulu pada menit ke-17 melalui sepakan kaki kiri Danny Graham. Sepuluh menit berselang, Marcus Rashford membuat Manchester United menyamakan kedudukan.

Gol Ibrahimovic menjadi catatan istimewa bagi Paul Pogba. Proses gol tersebut menjadi atensi tersendiri, karena terjadi hanya dua sentuhan. Umpan jauh Paul Pogba mampu menemukan Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic, yang lolos dari jebakan offside para bek Blackburn Rovers, mengontrol bola. Ibrahimovic sempat melihat ke arah hakim garis dan posisi kiper Jason Steele. Setelah itu Ibrahimovic tanpa ragu mengirim bola ke pojok kiri gawang The Rovers, tanpa sanggup diadang sang penjaga gawang.

Bagi Ibrahimovic, gol tersebut menjadi koleksi ke-24 sejak akhir musim lalu di semua kompetisi. Tak hanya Ibrahimovic, Paul Pogba juga menuai statistik istimewa yang menunjukkan koneksi sehati dengan Ibrakadabra.

Kiriman umpan matang Pogba ke Ibrahimovic saat laga kontra Blackburn Rovers menjadi koleksi assist ke-5 sepanjang musim ini di seluruh kompetisi. Hebatnya, seluruh assist Pogba tersaji untuk Ibrahimovic.

Sebelum laga kontra Blackburn Rovers, jalinan sehati Pogba-Ibrahimovic terjadi saat laga Grup A Liga Europa kontra Zirya Luhansk (8/12/2016). Saat itu umpan matang Pogba diteruskan Ibrahimovic menjadi gol, yang membuat Manchester United unggul 2-0 di kandang lawan.

Tiga assist lain datang dari arena Premier League 2016-2017. Pogba mengirim umpan ke Zlatan Ibrahimovic yang berujung gol pada laga kontra West Ham United (27/11/2016), Crystal Palace (14/12/2016) dan Sunderland saat Boxing Day 2016.

Assist ke-5 terjadi di Ewood Park saat umpan panjang Pogba berhasil dilanjutkan Ibrahimovic dengan mengirim bola ke jala Blackburn Rovers. Manajer Manchester United, Jose Mourinho memberi catatan khusus terhadap kinerja Pogba dan Ibrahimovic.

"Saat saya memiliki beberapa pemain kunci di bangku cadangan, saya akan mencoba memberikan hal berbeda. Kadang keputusan tersebut tak berjalan baik, tapi semuanya tergantung pada mental si pemain. Pogba dan Ibrahimovic menunjukkan sisi yang baik," kata Mourinho.

Mourinho mengaku berbicara intensif dengan Pogba dan Ibrahimovic saat rehat babak pertama. Keputusan memainkan Pogba dan Zlatan Ibrahimovic berbuah manis bagi Manchester United.

Sumber: BBC, ManUtd

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer