Sukses


5 Reaksi Mourinho: Puji Ibrahimovic - Pogba, Cuek Kontra Chelsea

Bola.com, Manchester - Beragam komentar keluar dari Manajer Manchester United, Jose Mourinho, usai anak asuhnya menekuk Blackburn Rovers, Minggu (19/2/2017) atau Senin (20/2/2017) dini hari WIB. Mourinho melontarkan pujian bagi Ibrahimovic dan Paul Pogba, selain ada satu hal yang membuatnya takut, yakni pertandingan ulang.

Pada laga Putaran V Piala FA 2016-2017, di Stadion Ewood Park tersebut, Manchester United menang dengan skor 2-1. Manchester United tertinggal lebih dulu pada menit ke-17 setelah jala Sergio Romero bobol berkat sepakan kaki kiri Danny Graham.

Manchester United bereaksi. Sepuluh menit berselang, Marcus Rashford menyamakan kedudukan, setelah menyelesaikan serangan balik yang dikreasi gelandang Henrikh Mkhitaryan. Ibrahimovic menjadi penentu via golnya pada menit ke-75.

Manchester United bertemu Chelsea pada Putaran VI atau perempatfinal Piala FA, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (11/3/2017). Berikut ini beberapa komentar menarik Jose Mourinho setelah kemenangan Manchester United.

2 dari 6 halaman

Cuek Bersua Chelsea

1. Cuek Bersua Chelsea
Jose Mourinho mengaku tak memikirkan laga kontra Chelsea. Ia lebih memikirkan partai versus Saint-Etienne pada ajang Liga Europa. "Kami harus bertarung maksimal agar bisa berada di zona empat besar klasemen sementara Premier League, begitu juga di arena Liga Europa dan final Piala Liga Inggris,".

"Mungkin saja Chelsea hanya berpikir tentang Piala FA karena mereka pikir sudah pasti meraih gelar juara Premiership, sementara kami masih berjuang. Chelsea tak bermain di tempat lain, hanya Piala FA di luar Premier League. Jadi, bagi Chelsea, Piala FA sangat penting," jelas Mourinho.

Mourinho mengaku tak ingin membicarakan terkait laga kontra Chelsea. Hal itu berlatar seluruh laga penting Manchester United terjadi sepanjang Maret, mulai Liga Europa, Premier League, Piala FA dan final Piala Liga Inggris.

3 dari 6 halaman

Puji Pogba dan Ibrahimovic

2. Puji Pogba dan Ibrahimovic
"Ketika saya memiliki pemain kunci di bangku cadangan, saya akan mencoba memberi perbedaan efek dengan memainkan mereka. Kadang harapan itu tak terjadi karena mereka tak bermain bagus, tapi semua tergantung pada mental para pemain, dan Pogba-Ibrahimovic memberi efek positif,"

Jose Mourinho mengungkapkan, ia berbicara dengan Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, saat rehat babak pertama. "Pada momen ini, saya berharap mereka bisa memberikan banyak hal di lapangan, terutama dengan kebiasaan mereka. Jadi, saya gembira dengan kemenangan ini. Kami layak menang," jelas Mourinho.

Mourinho mengungkapkan, Blackburn Rovers lebih baik tersingkir dari arena Piala FA. "Jadi mereka bisa berkonsenstrasi keluar dari zona sulit di Championship Division," tegasnya.

4 dari 6 halaman

Takut Laga Ulang

3. Takut Laga Ulang
Jose Mourinho bersyukur Manchester United bisa menang atas Blackburn Rovers. Hal itu membuat Manchester United terhindar dari partai ulang alias replay. Jika itu terjadi, Mourinho mengaku tak bisa berpikir apa yang akan terjadi.

"Saya yakin jika partai ulang terjadi di Stadion Old Trafford bakal menjadi sebuah bencana. Hasil ini sangat bagus, meski para pemainku bakal siap andai terjadi partai ulang," tegas Mourinho.

5 dari 6 halaman

Efek Percaya Diri

4. Efek Percaya Diri
Mourinho menganggap kunci keberhasilan Manchester United mengatasi Blackburn Rovers adalah konsistensi di lapangan dan kepercayaan diri. Kondisi tersebut membuat Manchester United bisa keluar dari tekanan usai kebobolan lebih dulu.

"Pasukanku lebih bagus dibanding Blackburn Rovers, yang hanya berada di zona Championship Division. Blackburn memberikan perlawanan, tapi saya senang terhadap para pemain ayng tampil luar biasa," kata Mourinho.

6 dari 6 halaman

Terima Kasih, Ball Boy!

5. Terima Kasih, Ball Boy!
Jose Mourinho berterima kasih terhadap 'kinerja' fans yang hadir di Ewood Park. Baginya, keberadaan supporter membuat permainan Manchester United konsisten, terutama saat mengejar ketinggalan dari tim tuan rumah.

Seain itu, Mourinho menganggap performa wasit bagus. "Wasit sangat tenang dan dingin. Para wasit membuat semuanya di bawah kendali. Begitu juga dengan ball boy di sampingku yang brilian. Dia anak pintar," sebut Mourinho.

Sumber: ManUtd

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer