Sukses


De Bruyne Tak Ingin Manchester City Dibandingkan dengan Liverpool

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengimbau penikmat sepak bola agar tidak membandingkan The Citizens dengan Liverpool, soal prestasi di Liga Champions. Menurut sang pemain, Liverpool sudah memiliki banyak pengalaman bermain di level Eropa. 

"Orang-orang selalu berkata mengenai tim yang memiliki sejarah hebat seperti Liverpool. Tentu saja mereka adalah klub besar dan Anda tidak dapat membandingkan kami dengan Liverpool," kata De Bruyne.

"Manchester City tidak memiliki waktu seperti Liverpool untuk berbicara banyak di Liga Champions. Kami baru bermain secara reguler di kompetisi tersebut pada lima atau enam tahun terakhir. Anda bisa membandingkan Manchester City dengan Liverpool jika kami sudah tampil selama puluhan tahun di kompetisi tersebut," tutur De Bruyne.

Manchester City sering mendapat kritikan karena dinilai tidak mampu konsisten bermain di Liga Champions. Padahal, mereka dihuni para pemain top seperti Sergio Aguero, David Silva, hingga Yaya Toure.

Namun, Manchester City perlahan mampu menjawab semua anggapa miring itu. Pada musim 2015-2016, mereka sukses menembus fase semifinal Liga Champions, meski pada akhirnya harus tersingkir oleh Real Madrid karena kalah agregat 0-1.

Berkaca dari hal itu, banyak kalangan menilai Mancester City masih bermasalah soal mentalitas. Alhasil, mereka diharapkan bisa menyontoh semangat juang yang dimiliki Liverpool, yang tercatat mampu merengkuh lima trofi Liga Champions pada 1977, 1978, 1981, 1984 dan 2005.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer