Sukses


Jadwal Pertandingan Putaran VI Piala FA: Arsenal Bersua Tim Ajaib

Bola.com, London - Arsenal bersua tim ajaib, Lincoln City pada Putaran VI Piala FA 2016-2017, Sabtu (11/3/2017) mendatang. Arsenal melaju ke fase perempatfinal setelah menumbangkan Sutton United dengan skor 2-0, di Stadion Gander Green Lane, Senin (20/2/2017) atau Selasa (21/2/2017) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Arsenal lahir via aksi Lucas Pérez pada menit ke-26 dan Theo Walcott (55'). Pencapaian Arsenal membuat tersisa satu slot yang bakal melengkapi delapan tim pada fase perempatfinal Piala FA musim ini. Huddersfield Town dan Manchester City berebut satu jatah tersisa, dini hari nanti WIB.

Bagi Arsenal, 'keberhasilan' bersua Lincoln City menjadi pertanda bagus. Setidaknya, langkah ke babak semifinal tak terlalu sulit. Semua itu berasal dari perhitungan kekuatan materi pemain, yang bak bumi dan langit.

Saat ini Arsenal berada di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di ranah inggris, sedangkan Lincoln City berselisih 105 peringkat di bawah Arsenal. Situasi tersebut membuat Arsenal punya kans besar lolos secara mudah ke empat besar.

Arsenal berhak memiliki ambisi besar, namun Lincoln City mengaku tak takut. Manajer Lincoln City, Danny Cowley menegaskan, anak asuhnya semakin bersemangat ketika bersua tim-tim besar, terutama yang berasal dari kasta Premier League.

Seperti dirilis situs resmi klub, Cowley yakin performa anak asuhnya bakal semakin menggila saat bersua Arsenal. Ia sadar, secara materi, tak ada yang meragukan kualitas Arsenal jauh lebih tinggi.

"Tapi ingat, perjalanan kami sudah sangat jauh, dan ini sebuah misi yang harus tuntas. Kami tinggal beberapa langkah lagi ke final Piala FA, dan itu menjadi impian semua orang yang berada di kota Lincoln. Saya yakin kami bisa melewati Arsenal," tegas Cowley.

Lincoln menjadi tim kejutan pada Piala FA musim ini. Mereka mencetak sejarah sebagai tim pertama asal non-liga yang bisa masuk ke perempatfinal Piala fA, setelah 103 tahun lalu. Lincoln melaju ke Babak 8 Besar setelah menang dramatis dari tim asal Premier League, Burnley, di Stadion Turf Moor.

Lincoln City, yang berasal dari Divisi Lima Liga Inggris melangkah ke perempatfinal setelah melewati serangkaian kejutan. Sebelum menumbangkan Burnley, mereka menggilas Brighton & Hove Albion (3-1), Ipswich Town (1-0), Oldham Athletic (3-2) dan Altrincham (2-1).

Kini, publik menanti apakah mereka mampu meneruskan langkah kejutan mereka saat bersua Arsenal, bulan depan.

Berikut ini jadwal pertandingan Putaran VI Piala FA 2016-2017
Chelsea Vs Manchester United
Middlesbrough Vs Huddersfield Town/Manchester City
Tottenham Hotspur Vs Millwall
Arsenal Vs Lincoln City 

Sumber: redimps.co.uk

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer