Sukses


Liverpool Bakal Hijrah dari Melwood

Bola.com, Liverpool - Liverpool, dikabarkan Sky Sports, Rabu (22/2/2017), bakal segera meninggalkan Melwood untuk pindah ke Kirkby, yang saat ini berstatus sebagai pemusatan bagi tim akademi The Reds. 

Liverpool menggunakan Melwood sebagai tempat latihan sejak 1950-an. Kala itu, Melwood, yang digagas mantan manajer Liverpool, Bill Shankly, dikenal sebagai salah satu pemusatan latihan terbesar di Inggris. 

Pada akhir musim panas 2016, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengutarakan niat mendekatkan para pemain akademi dengan skuat utama. Manajer asal Jerman tersebut beranggapan pendekatan itu bagus untuk perkembangan para pemain muda The Reds. 

Menurut Sky Sports, Kirkby saat ini sedang dalam proses renovasi untuk mengakomodasi perpindahan skuat utama Liverpool. Anggaran total proyek tersebut diperkirakan bakal menghabiskan 50 juta euro atau sekitar Rp 823 miliar.

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, kini menjadi pelatih tim akademi The Reds. (Liverpool).

Dana itu bakal digunakan untuk memperluas wilayah dengan tambahan sekitar 60 hektar. Sementara itu, desain pemusatan latihan akan dikerjakan KSS, perusahaan arsitektur yang juga mengerjakan proyek kompleks latihan baru milik Chelsea dan Tottenham Hotspur, serta Olympic Stadium. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer