Sukses


Mourinho: Mkhitaryan - Carrick Absen di Final Piala Liga Inggris

Bola.com, Saint-Etienne - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Henrikh Mkhitaryan dan Michael Carrick tidak akan bisa tampil pada laga final Piala Liga Inggirs kontra Southampton, di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017). 

Jose Mourinho mengatakan hal itu setelah Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Saint-Etienne pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (22/2/2017) waktu setempat. Dalam laga itu, kedua figur tersebut mengalami cedera. Henrikh Mkhitaryan ditarik keluar pada menit-25. Sementara itu, Jose Mourinho mengganti Michael Carrick dengan Bastian Schweinsteiger (62').

"Sejujurnya, saya tidak berpikir Mkhitaryan dan Carrick bisa pulih tepat waktu. Mereka akan absen pada laga final. Anggapan ini berdasarkan pengalaman, bukan karena saya memiliki pengetahuan medis," kata Mourinho.

"Menurut saya tidak ada kesempatan bagi mereka bermain. Saya ulangi, itu semua hanya berdasarkan pengalaman. Anda bisa terluka ketika meninggalkan rumah. Akan tetapi, ketika seorang pemain absen itu adalah kesempatan bagi yang lain," tutur Mourinho.

Gol Manchester United dalam laga tersebut dicetak Henrik Mkhitaryan pada menit ke-17. Hasil ini membuat Paul Pogba dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar Liga Europa karena unggul agregat 4-0 atas Saint-Etinne.

Menurut statisik UEFA sepanjang pertandingan, Manchester United tidak mampu tampil dominan karena hanya mengklaim 43 persen penguasaan bola, berbanding 57 milik Saint-Etienne.

Tidak hanya itu, Manchester United juga kalah dalam hal menciptakan peluang. Mereka hanya membukukan sembilan bola tembakan, tetapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Saint-Etienne mendapat lima peluang bersih dari 17 kesempatan.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer