Sukses


Jose Mourinho Kirim Simpati untuk Claudio Ranieri

Bola.com, Leicester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, turut menunjukkan rasa simpati terhadap pemecatan yang dilakukan Leicester City kepada Claudio Ranieri

Leicester City resmi memecat Claudio Ranieri sehari setelah kekalahan 1-2 dari Sevilla pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pemecatan tersebut cukup mengejutkan karena Leicester sedang berusaha bangkit setelah tercecer di papan bawah pada musim 2016-17.

Ranieri merupakan manajer yang mengantarkan Leicester mencatatkan sejarah setelah menjuarai Premier League untuk kali pertama pada musim 2015-16. Perjalanan Leicester menuju tangga juara pun sangat luar biasa setelah mampu melewati tim papan atas Premier League.

Namun kondisi tersebut berubah 180 derajat pada musim 2016-17. Para pemain seperti kehilangan motivasi bermain. Hingga pekan ke-25 Premier League, Leicester City baru mencatatkan 5 kemenangan, 14 kekalahan dan 6 hasil imbang. Hasilnya, Leicester kini menduduki peringkat 17 dan hanya terpaut satu poin dari Hull City yang menghuni zona degradasi.

Pencapaian tersebut mendorong manajemen Leicester untuk membuat keputusan yang sulit, yaitu dengan mengakhiri kerja sama dengan Ranieri. The Tinkerman resmi dipecat The Foxes pada Kamis, 23 Februari 2017.

Pemecatan tersebut mengundang simpati dari Jose Mourinho. Sebagaimana diketahui, Mourinho merupakan suksesor Ranieri sebagai manajer Chelsea pada 2004. Kesuksesan yang diraih Chelsea pada periode 2004-2006 diakui Mourinho tidak lepas dari peran Ranieri yang telah membangun skuat The Blues.

Mourinho mengunggah foto dirinya bersama Ranieri dan menuliskan komentar untuk membesarkan hati Ranieri.

Claudio Ranieri merupakan manajer kelima yang kehilangan pekerjaan pada Premier League 2016-17. Sebelum Ranieri, manajer lain yang dipecat adalah Francesco Guidolin (Swansea City), Alan Pardew (Crystal Palace), Bob Bradley (Swansea City) dan Mike Phelan (Hull City).

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer