Sukses


Eks Striker Chelsea Ramalkan Frank Lampard Jadi Manajer Hebat

Bola.com, London - Mantan striker Chelsea, Mikael Forssell, menyanjung kualitas dan perjalanan karier Frank Lampard sebagai pesepak bola. Forssell menilai, Lampard memiliki modal yang bagus untuk menjadi manajer hebat.

Lampard mengawali karier bersama West Ham United pada 1995 sebelum hijrah ke Chelsea enam tahun berselang. Sejak berlabuh di Stamford Bridge, karier pria yang kini berusia 38 tahun itu meroket hingga menjadi satu di antara legenda Chelsea.

"Dia (Lampard) luar biasa. Dia adalah gelandang komplet yang selalu bekerja keras, memberi assist dan mencetak gol. Tidak banyak pemain seperti dia," kata Forssell.

"Saya mengharapkan yang terbaik bagi dia setelah pensiun dan telah mengirimkan pesan kepadanya. Saya berharap, dia menikmati kehidupannya setelah gantung sepatu," ujarnya.

"Tentu saja, dia bisa menjadi pelatih hebat. Dia bagus dalam menganalisis, seorang pejuang dan memiliki mentalitas untuk meraih kesuksesan. Saat mempunyai beberapa aspek tersebut dalam kepribadian, saya yakin Anda telah berada di jalur yang tepat. Sebagai gelandang, memiliki pemahaman yang baik terhadap permainan," tutur Forssell.

Lampard mencatatkan 208 gol dari 626 penampilan dalam berbagai ajang bersama Chelsea. Torehan itu membuat dia menjadi pemain tersubur dalam sejarah The Blues.

Segudang prestasi pernah Lampard raih selama 13 musim berseragam Chelsea, di antaranya tiga trofi Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga, satu Liga Champions dan satu Liga Europa. Mantan gelandang timnas Inggris itu hijrah ke New York City FC pada Juli 2014 dan langsung dipinjamkan ke Manchester City selama satu musim.

Pada Februari 2017, Frank Lampard mengumumkan gantung sepatu setelah tidak memperpanjang kontrak bersama New York City FC. Chelsea mengumumkan bakal melakukan penghormatan kepada Lampard saat menjamu Swansea City di Stamford Bridge pada pekan ke-26 Premier League musim 2016-2017, Sabtu (25/2/2017).

Sumber: Goal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer