Sukses


John Stones Tak Acuhkan Kritik di Manchester City

Bola.com, Manchester - Bek Manchester City, John Stones, mengaku tidak ambil pusing dengan segala kritik yang ditujukan kepada dirinya. Stones optimistis kemampuan dan performanya bakal berkembang seiring waktu berjalan.

Performa Stones menjadi sorotan ketika Manchester City menang 5-3 atas AS Monaco di Stadion Etihad dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions musim 2016-2017, Selasa (21/2/2017). Stones sempat terpeleset ketika mengawal Radamel Falcao yang mencetak gol ketiga tim tamu pada menit ke-61.

"Kritik yang datang selalu keras, Anda hanya perlu menerimanya dengan tenang dan tidak mengkhawatirkan diri sendiri. Tentu saja, saya bisa melakukan yang lebih baik saat berduel satu lawan satu ketika menghadapi Falcao. Saya akan berusaha keras untuk meningkatkannya dalam latihan. Menurut saya, ada unsur keberuntungan yang terlibat, namun itu kadang terjadi," ujar Stones.

"Saya mendapat kritik tajam, namun ada banyak hal yang berulang kali saya akan perhatikan dan lihat bagaimana meningkatkannya. Terlepas dari momen saya terpeleset, kami cukup solid dan bertahan dengan baik, kecuali saat kebobolan tiga gol."

"Saya mendapat dukungan di sini dan tahu ketika menampilkan performa yang bagus atau buruk. Saya selalu jujur kepada diri sendiri dengan mengakui jika membuat kesalahan. Saya berpikir bisa berkembang dan terus melangkah. Saya merasa berada di jalur yang tepat," tutur Stones.

Stones hijrah ke Stadion Etihad pada Agustus 2016. Manchester City merekrut pemain berusia 22 tahun itu dari Everton dengan banderol 47,5 juta pounds atau setara Rp 794 Miliar.

Stones menjadi pilihan utama manajer Josep Guardiola untuk berduet dengan Nicolas Otamendi. Sepanjang musim 2016-2017, bek timnas Inggris itu mencatatkan 32 penampilan dalam berbagai ajang.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer