Sukses


Klopp Ungkap Alasan Liverpool Hijrah dari Melwood

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan fasilitas di Melwood kurang memadai jika Liverpool ingin berkembang ke level yang lebih tinggi.

"Saya sangat menyukai Melwood, tetapi sepak bola telah berubah. Kami tidak bisa menghindari hal ini. Kami tidak bisa selalu bertahan Melwood dan berharap terus bersaing dengan klub lain," kata Klopp.

"Terkadang Anda harus menetapkan standar kualitas permainan. Itu merupakan hal yang sangat baik karena pemilik kami memberikan kesempatan untuk membuat langkah besar untuk masa depan," tutur Klopp.

Melwood adalah pusat pelatihan Liverpool yang berdiri sejak 1950-an. Namun, Jordan Henderson dan kawan-kawan akan segera hijrah menuju tempat baru, yakni Kirkby pada musim panas 2019.

Menurut pemberitaan media-media Inggris, saat ini Kirkby sedang dalam proses renovasi. Manajemen klub kabarnya telah mengucurkan dana sebesar 50 juta poundsterling (Rp 830,75 miliar) untuk merampungkan proyek tersebut.

"Saya percaya infrastruktur baru akan memberi jawaban di masa depan. Tetap bertahan di Melwood untuk 25 tahun ke depan, tidak akan baik bagi klub. Sejujurnya, kami tidak akan bisa berkembang jika terus bertahan d Melwood," ujar Klopp.

Saat ini, Liverpool sedan melakukan persiapan jelang laga tandang ke markas Leicester City untuk melakoni pertandingan pekan ke-26 Premier League, Senin (27/2/2017).

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer