Sukses


Jose Mourinho Merasa Senasib dengan Claudio Ranieri

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku memiliki nasib yang sama dengan Claudio Ranieri. Menurut Mourinho, rekan seprofesinya itu akan terus dikenang atas pencapaiannya di dunia sepak bola. 

 

Claudio Ranieri resmi dipecat Leicester City, Kamis (23/2/2017). Padahal, sang manajer mampu mempersembahkan satu trofi Premier League untuk kali pertama sepanjang sejarah bagi The Foxes pada musim 2015-2016.

Peristiwa pemecatan Ranieri lantas mengejutkan banyak pihak. Berbagai kalangan mengecam langkah manajemen Leicester City yang dinilai terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan.

"Ketika saya dipecat Chelsea sebagai seorang juara, itu merupakan hal negatif yang amat besar. Tidak ada seorang pun yang bisa mengahapus apa yang telah Ranieri lakukan. Sejujurnya, saya memiliki pengalaman yang sama dengan Ranieri," kata Mourinho.

"Claudio Ranieri layak menjadi nama stadion Leicester City. Leicester City membuat sejarah selama dua tahun berturut-turut. Itu merupakan kisah yang paling indah. Namun, penting bagi kami untuk menyadari dunia sepak bola adalah seperti ini. Kami harus beradaptasi," tutur Mourinho.

Jose Mourinho tercatat sempat membawa Chelsea merengkuh trofi Premier League pada musim 2014-2015. Namun, manajer asal Portugal itu akhirnya dipecat per 17 Desember 2015. Keputusan itu dilatari karena dia dinilai gagal membuat Eden Hazard dan kawan-kawan tampil kompetitif di berbagai kompetisi.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer