Sukses


Conte: Chelsea Butuh 32 Poin untuk Juara Premier League

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan The Blues membutuhkan 32 poin untuk menjadi juara Premier League 2016-2017. Conte menargetkan poin tersebut karena berkaca pada pengalamannya saat menjadi pemain.

Chelsea masih nyaman di puncak klasemen sementara Premier League setelah mengumpulkan 60 poin dari 25 pertandingan. The Blues memiliki selisih delapan poin dengan pesaing terdekatnya, Manchester City.

Meski begitu, Conte meminta anak asuhnya untuk terus fokus hingga liga memasuki pekan terakhir. Dia berkaca dari pengalaman sewaktu masih bermain untuk Juventus pada musim 1999-2000.

Conte dan Juventus kehilangan gelar Scudetto pada musim itu, meski memimpin klasemen Serie A Italia hingga pekan terakhir. Kekalahan dari Perugia pada laga pamungkas memastikan gelar jatuh ke tangan Lazio yang menguntit di peringkat kedua.

"Saya ingat kejadian tersebut. Kami unggul delapan poin dari Lazio sewaktu liga masih menyisakan enam atau tujuh laga, namun kami kalah dari Perugia di pertandingan terakhir sehingga kehilangan gelar Scudetto," kenang Conte.

"Berdasarkan pengalaman tersebut, saya mengingatkan masih ada 13 pertandingan di liga dan 39 poin yang diperebutkan. Kami harus berkonsentrasi pada setiap laga karena masih butuh 32 poin lagi untuk menyegel gelar," lanjut manajer berusia 47 tahun ini.

Chelsea akan menjamu Swansea City pada laga pekan ke-26 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (25/2/2017). Setelah itu The Blues masih akan menghadapi tim yang berpotensi menjadi batu sandungan, Manchester City (6/4), Manchester United (15/4), dan Everton (29/4)

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer