Sukses


Prediksi Manchester United Vs Southampton: Kebiasaan Mourinho

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memiliki kebiasaan selalu menargetkan trofi pada musim pertamanya melatih klub. Kali ini, ia mencoba melakukan hal itu bersama Setan Merah yang akan menghadapi Southampton, pada partai final Piala Liga Inggris, di Wembley, Minggu (26/2/2017). 

Jose Mourinho sebelumnya selalu melakukan hal itu saat melatih Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid. Manajer asal Portugal tersebut pun sejauh ini telah mengoleksi tiga gelar Piala Liga Inggris ketika menangani Chelsea pada 2005, 2007, dan 2015. 

Pada awal musim 2016-2017, Jose Mourinho sebenarnya mengantarkan Manchester United meraih trofi Community Shield. Namun, ia mengaku akan berusaha sebaik mungkin memberikan trofi pertama di ajang kompetitif. 

"Hal terpenting adalah klub dan klub ini telah memenangi trofi (Piala FA) pada musim lalu. Mari coba memenangi trofi lagi pada musim ini. Saya berada dalam periode, saya ingin memberikan lebih dan lebih bagi klub ini," ujar Jose Mourinho. 

Menghadapi Southampton, Manchester United memiliki bekal cukup baik. Dari lima pertandingan terakhir, mereka selalu mampu meraih kemenangan. Teranyar, Manchester United mengalahkan Saint-Etienne, 1-0, pada ajang Liga Europa. Hasil tersebut mengantarkan Setan Merah lolos ke 16 besar. 

Mengenai komposisi pemain, Manchester United juga ditengarai akan menurunkan skuat terbaik. Hanya saja, salah satu gelandang andalan mereka, Henrikh Mkhitaryan, dipastikan absen setelah mengalami cedera saat menghadapi Saint-Etienne. 

Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi bersama Paul pogba usai mencetak gol ke gawang Saint-Etienne dalam laga Liga Eropa di Olad Trafford, Inggris, (16/2). Ibrahimovic memborong tiga gol di pertandingan ini. (AFP Photo / Oli Scarff).

Selain itu, Jose Mourinho juga mengonfirmasi akan memasukkan nama Wayne Rooney ke dalam skuat. Namun, ia tidak dapat memastikan apakah pemain yang gencar diberitakan akan hijrah dari Old Trafford pada musim depan itu bakal bermain sebagai starter atau tidak. 

Di sisi lain, Southampton juga diperkirakan bakal mengusung misi sama. Ini akan menjadi kunjungan pertama Southampton ke Stadion Wembley setelah penampilan mereka pada pertandingan final Johnstone's Paint Trophy 2010. 

Southampton juga tentunya bakal mengusung misi untuk kembali mengulang kesuksesan 41 tahun silam ketika mereka untuk kali pertama meraih trofi Piala FA. Pencapaian itu pun menjadi satu-satunya raihan tertinggi dalam perjalanan Southampton dalam keikutsertaan mereka di ajang persepakbolaan Inggris. 

Manolo Gabbiadini (kanan) melepas tembakan untuk mencetak gol pada debut bersama Southampton. Gabbiadini merobek gawang West Ham United pada duel Liga Inggris, Sabtu (4/2/2017). (AP Photo/Simon Galloway).

Menariknya, memori indah tersebut terjadi setelah Southampton mengalahkan Manchester United pada partai final Piala FA 1976. Manajer Southampton, Claude Puel pun berharap kali ini anak asuhnya dapat mengulang keberhasilan tersebut. 

"Tentu saja itu (Piala FA 1976) adalah momen hebat bagi suporter dan saya berharap bisa memberikan mereka kebahagiaan lagi. Itu sudah terjadi sangat lama dan akan sangat fantastis bisa meraih hasil bagus (menghadapi Manchester United) kali ini," tutur Claude Puel. 

Pada pertandingan terakhir, Southampton mengalahkan Sunderland 4-0, di ajang Premier League, 11 Februari lalu. Namun, penampilan Manolo Gabbiadini dianggap belum konsisten karena hanya dapat meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. 

"Saya dapat mengerti atmosfer bagus di sekitar tim dan suporter. Namun, sangat penting bagi kami tetap menjaga fokus dan berkonsentrasi dengan baik mengenai pertandingan nanti, bukan apa yang akan terjadi setelah laga berakhir," Claude Puel menambahkan. 

Prakiraan susunan pemain:
Manchester United: David De Gea; Daley Blind, Chris Smalling, Eric Bailly, Antonio Valencia; Ander Herrera, Michael Carrick, Anthony Martial, Paul Pogba, Juan Mata; Zlatan Ibrahimovic
Manajer: Jose Mourinho

Southampton: Fraser Forster; Cedric Soares, Maya Yoshida, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Oriol Romeu, Steven Davis, James Ward-Prowse, Dusan Tadic, Nathan Redmond; Manolo Gabbiadini
Manajer: Claude Puel

Head to head
19/8/2016 - Manchester United 2-0 Southampton (Premier League)
23/1/2016 - Manchester United 0-1 Southampton (Premier League)
20/9/2015 - Southampton 2-3 Manchester United (Premier League)
11/1/2015 - Manchester United 0-1 Southampton (Premier League)
8/12/2014 - Southampton 1-2 Manchester United (Premier League)
11/5/2014 - Southampton 1-1 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United
23/2/2017 - Saint-Etienne 0-1 Manchester United (Liga Europa)
19/2/2017 - Blackburn Rovers 1-2 Manchester United (Piala FA)
17/2/2017 - Manchester United 2-1 Saint-Etienne (Liga Europa)
11/2/2017 - Manchester United 2-0 Watford (Premier League)
5/2/2017 - Leicester city 0-3 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Southampton
11/2/2017 - Sunderland 0-4 Southampton (Premier League)
4/2/2017 - Southampton 1-3 West Ham United (Premier League)
1/2/2017 - Swansea City 2-1 Southampton (Premier League)
29/1/2017 - Southampton 0-5 Arsenal (Piala FA)
26/1/2017 - Liverpool 0-1 Southampton (Piala Liga Inggris)

Prediksi Bola.com
Manchester United 55 - 45 Southampton

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer