Sukses


Romelu Lukaku Menyamai Catatan Gol Legenda Everton

Bola.com, Liverpool - Pemain Everton, Romelu Lukaku, mengukirkan namanya dalam buku sejarah Everton setelah mampu menyumbang satu gol untuk The Toffees dalam pertandingan melawan Sunderland pada laga pekan ke-26 Premier League (25/2/2017). 

Everton menaklukkan Sunderland dengan skor 2-0 dan Lukaku menjadi pencetak gol kedua setelah sebelumnya Idrissa Gueye membawa Everton unggul. Gol tersebut menjadi gol yang spesial bagi Lukaku karena ia menyamai rekor legenda Everton, Duncan Ferguson.

Ferguson tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Everton di kancah Premier League. Mantan pemain yang kini berprofesi sebagai staf pelatih di Everton tersebut, membuat 60 gol dari 239 pertandingan bersama Everton di Premier League.

 

Rekor yang telah bertahan selama sebelas tahun tersebut akhirnya disamai Romelu Lukaku pada laga melawan Sunderland. Hebatnya, Lukaku hanya membutuhkan 129 pertandingan untuk membuat namanya sejajar dengan Ferguson.

Kemenangan Everton atas Sunderland tidak mengubah posisi Everton di klasemen Premier League. Saat ini, The Toffees menduduki peringkat ketujuh klasemen dan tertinggal empat poin dari Manchester United yang ada di peringkat keenam.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer