Sukses


Claudio Ranieri Dipecat, Jose Mourinho Lirik Antonio Conte...

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, ibarat "melirik" manajer Chelsea, Antonio Conte, saat mengomentari nasib Claudio Ranieri yang dipecat Leicester City meski berhasil meraih trofi Premier League pada musim lalu. 

Leicester City memecat Claudio Ranieri, Kamis (23/2/2017). Banyak pihak yang mengecam keputusan Leicester City lantaran Claudio Ranieri dianggap telah berjasa besar mengantarkan Leicester City untuk kali pertama juara dan bermain di ajang Liga Champions. 

Jose Mourinho pun mengenakan kaos berinisial "CR" sebagai bentuk simpati kepada Claudio Ranieri ketika menggelar jumpa pers, Jumat (24/2/2017). Jose Mourinho mengaku mengetahui betul perasaaan pelatih yang dipecat meski sebelumnya mampu menjadi juara. 

"Menurut saya, Antonio Conte telah memikirkan apakah dia ingin menjadi juara pada tahun ini!" ujar Jose Mourinho. "Menurut saya, jelas dari apa yang terjadi ketika manajer yang memenangi juara lalu dipecat, sepak bola telah berubah."

"Kita tidak bisa naif. Kita tidak bisa percaya sepak bola seperti ini terjadi seperti yang kita alami 20 atau 10 tahun lalu. Semuanya telah berubah dan saya tidak takut mengatakan hal itu. Bagi saya, pertandingan adalah yang terjadi pada pukul 16.30 di Wembley, Minggu."

"Namun, di sisi lain, beberapa hal seperti ini (pemecatan Claudio Ranieri) terjadi karena kita bermain di dalam industri sehingga semua tentu berubah. Semuanya berubah," manajer asal Portugal itu menambahkan. 

Jose Mourinho sempat mengalami situasi sama saat masih melatih Chelsea. Setelah mengantarkan The Blues menjuarai Premier League 2014-2015, Jose Mourinho dipecat lantaran performa Chelsea terus merosot hingga ke papan tengah klasemen pada musim berikutnya. 

Antonio Conte kini mengemban tugas sebagai manajer Chelsea. Manajer asal Italia itu berpeluang mengantarkan Chelsea juara karena Diego Costa dan kawan-kawan unggul 11 angka di puncak klasemen sementara hingga pekan ke-26 Premier League 2016-2017.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer