Sukses


Prediksi Leicester City Vs Liverpool: Duel Dua Tim Pesakitan

Bola.com, Leicester - Liverpool akan bertandang ke King Power Stadium untuk menghadapi Leicester City pada pertandingan pekan ke-26 Premier League, Senin (27/2/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Kedua tim memiliki persamaan karena menyandang predikat tim pesakitan setelah tidak tampil konsisten sejak memasuki tahun 2017. 

Liverpool berada di posisi yang lebih beruntung karena masih menempati peringkat lima besar di klasemen sementara Premier League. Namun performa buruk yang mereka perlihatkan sejak memasuki tahun 2017 patut menjadi bahan evaluasi.

Liverpool menutup tahun 2016 dengan hasil gemilang setelah menempati peringkat kedua di klasemen usai menundukkan Manchester City dengan skor 1-0. Namun setelah itu, performa The Reds menukik dengan tersingkir dari ajang Piala Liga dan Piala FA serta baru mencatatkan satu kemenangan dari enam laga Premier League yang sudah mereka lewati pada tahun 2017.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui kalau cedera pemain menjadi alasan utama timnya tidak mampu konsisten. Namun saat ini, para pemain pilar sudah mulai kembali ke kondisi terbaik dan Klopp bisa kembali berharap kalau Liverpool bisa berjuang menembus peringkat empat besar.

Jelang laga melawan Leicester City, Klopp optimistis kalau anak asuhnya mampu meraih hasil maksimal. Tetapi Klopp tetap mewaspadai skuat Leicester meskipun baru berpisah dengan Claudio Ranieri.

Menurut Klopp, kondisi tersebut justru bisa membangkitkan komitmen para pemain untuk membawa Leicester bertahan di Premier League.

"Para pemain Leicester City termotivasi untuk membuktikan komitmen mereka pasca ditinggal sang manajer. Kami tidak boleh lengah dan memberi mereka ruang untuk berkembang.

"Kami akan berusaha agar kepercayaan diri mereka tidak berkembang pada laga nanti. Kami harus menunjukkan penampilan terbaik Liverpool," ujar Klopp.

Sementara itu, Leicester City akan didampingi manajer interim, Craig Shakespeare, yang sebelumnya berstatus sebagai asisten Ranieri. Shakespeare mengungkapkan kalau para pemain The Foxes sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan pada sesi latihan.

Shakespeare optimistis kalau para pemain Leicester City mempunyai tekad yang kuat untuk mempertahankan harga diri klub yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League.

"Para pemain sudah siap untuk tampil pada laga nanti. Mereka memiliki tekad untuk mengeluarkan klub dari situasi kritis seperti sekarang. Kami mendapatkan momentum yang bagus pada musim kemarin dan para pemain berusaha kembali ke momentum tersebut. Mereka telah menyegarkan fokus dan siap kembali berjuang," jelas Shakespeare.

Sejak pergantian tahun, Leicester sama sekali belum mencetak gol di ajang Premier League. Para pemain bertekad memecah catatan buruk tersebut pada laga melawan Liverpool nanti.

Pada pertemuan pertama kedua klub yang berlangsung di Anfield Stadium, Liverpool menundukkan Leicester dengan skor 4-1. Gol Liverpool pada saat itu disumbang Roberto Firmino (2 gol), Sadio Mane dan Adam Lallana, sedangkan gol balasan Leicester dicetak Jamie Vardy.

Prakiraan Pemain
Leicester City: Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Danny Drinkwater, Wilfred Ndidi; Marc Albrighton, Riyad Mahrez, Ahmed Musa; Jamie Vardy
Caretaker: Craig Shakespeare (Inggris)

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Joel Matip, Lucas Leiva, James Milner; Adam Lallana, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Philippe Coutinho
Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Head to Head
03/12/2017 Leicester City 1-3 Liverpool (Premier League)
01/01/2015 Liverpool 2-2 Leicester City (Premier League)
26/12/2015 Liverpool 1-0 Leicester City (Premier League)
03/02/2016 Leicester City 2-0 Liverpool (Premier League)
10/09/2016 Liverpool 4-1 Leicester City (Premier League)

Lima Laga Terakhir Leicester City
05/02/2017 Leicester City 0-3 Manchester United (Premier League)
09/02/2017 Leicester City 3-1 Derby County (Piala FA)
12/02/2017 Swansea City 2-0 Leicester City (Premier League)
18/02/2017 Millwall 1-0 Leicester City (Piala FA)
23/02/2017 Sevilla 2-1 Leicester City (Liga Champions)

Lima Laga Terakhir Liverpool
26/01/2017 Liverpool 0-1 Southampton (Piala Liga)
28/01/2017 Liverpool 1-2 Wolverhampton Wanderers (Piala FA)
01/02/2017 Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)
04/02/2017 Hull City 2-0 Liverpool (Premier League)
12/02/2017 Liverpool 2-0 Tottenham Hotspur (Premier League)

Persentase Bola.com:
Leicester City 40-60 Liverpool

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer