Sukses


Koeman Beri Sinyal Ingin Pulangkan Wayne Rooney ke Everton

Bola.com, Liverpool - Manajer Everton, Ronald Koeman, menilai kemampuan Wayne Rooney belum habis. Koeman mengisyaratkan ingin Rooney kembali berseragam The Toffees.

"Saya yakin Rooney masih bermain di level yang tinggi. Menurut saya, dia membuat pilihan yang bagus dengan bertahan di Manchester United dan tetap di Premier League. Dia masih memiliki waktu dua atau tiga tahun untuk bermain di level yang tinggi," tutur Koeman.

"Apa yang terjadi pada akhir musim? Saya tidak tahu. Dalam pandangan saya, dia adalah satu di antara pemain yang bisa membuat Everton lebih kuat," kata manajer asal Belanda tersebut.

Karier profesional Rooney bermula saat melakoni debut bersama Everton pada usia 16 tahun atau tepatnya Agustus 2002. Striker yang kerap disapa Wazza tersebut hengkang ke Manchester United dengan banderol mencapai 30 juta pounds (Rp 423 miliar) dua tahun berselang.

"Itu mengenai apa yang pemain suka dan Manchester United perlu lakukan. Kami tidak terlibat dalam proyek tersebut, namun semua pemain yang bisa membuat Everton lebih kuat akan mendapat sambutan," ujar Koeman.

Rooney jarang mendapat kesempatan tampil reguler sejak Jose Mourinho menggantikan Louis van Gaal di kursi manajer Manchester United pada musim panas 2016. Dia sempat digosipkan bakal hengkang ke Chinese Super League pada Februari 2017.

Wayne Rooney akhirnya memilih bertahan di Old Trafford. Dia masih terdaftar sebagai pemain tersubur sepanjang masa Manchester United serta timnas Inggris, masing-masing dengan koleksi 250 gol dan 53 gol.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer