Sukses


Pernyataan Mengejutkan Jose Mourinho soal Kegagalan Penalti MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengakui anak-anak asuhnya tidak lagi berlatih penalti secara konsisten. Menurut Mourinho, hal itu membuat insting penalti para pemain Manchester United menghilang.

Zlatan Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti pada laga kontra AFC Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017). Tembakan penalti Ibrahimovic dibaca kiper Artur Boruc pada menit ke-72. Pertandingan berakhir 1-1.

"Ini sesuatu yang lucu. Kami tidak berlatih penalti karena tidak pernah mendapatkan lagi setelah empat atau lima bulan (di Premier League)," kata Mourinho setelah pertandingan.

"Zlatan Ibrahimovic maupun Paul Pogba tidak lagi latihan penalti. Saat mendapat penalti, mereka jelas tidak siap. Jadi, saya kira ini hal yang lucu," lanjut Mourinho.

Ibrahimovic sebenarnya sempat mencetak gol penalti ke gawang Saint-Etinne pada laga Liga Europa di Old Trafford, 16 Februari lalu. Namun khusus di Premier League, Ibrahimovic terakhir kali mencetak gol penalti ke gawang Southampton pada pekan kedua Premier League, 19 Agustus 2016.

Bagi Ibrahimovic, ini kegagalan pertamanya mengeksekusi penalti dalam sebuah pertandingan liga. Terakhir kali Ibrahimovic gagal sebagai eksekutor penalti terjadi saat masih berseragam Paris Saint-Germain ke gawang Guingamp pada September 2015.

"Kami sangat kecewa dengan hasil imbang ini. Kami seharusnya bisa menang. Saya patut disalahkan. Saya gagal mencetak gol penalti dan memiliki banyak peluang lain," kata Ibrahimovic.

Hasil imbang melawan AFC Bournemouth tidak mengubah posisi Manchester United di urutan keenam Premier League dengan raihan 49 poin dari 26 pertandingan. Manchester United pun menjadi tim terlama yang menempati satu posisi di Premier League pada musim ini, yakni 138 hari.

Sumber: Opta, Premier League, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer