Sukses


FA Nyatakan Ibrahimovic dan Mings Bersalah

Bola.com, Manchester - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings telah melakukan tindakan kekerasan dalam pertandingan Manchester United kontra Bournemouth yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017). 

Pada laga tersebut, Ibrahimovic dan Mings terlibat kontak fisik yang dianggap telah mencederai sportivitas dalam pertandingan sepak bola.

Kejadian tersebut terjadi beberapa menit sebelum babak pertama selesai. Berawal dari injakan Mings ke kepala Ibrahimovic, striker asal Swedia tersebut membalasnya dengan sikutan ketika sedang duel memperebutkan bola atas

Menurut FA, kedua pemain tersebut terbukti melakukan tindakan kasar tanpa terlihat ofisial pertandingan. Sehingga dibutuhkan panelis wasit yang mengevaluasi rekaman kejadian tersebut.

"Kedua pemain terlibat dalam dua peristiwa terpisah yang terjadi pada menit ke-44 pertandingan. Kejadian tersebut tidak terlihat oleh ofisial pertandingan namun terekam dalam video rekaman pertandingan.

"Kejadian dalam pertandingan yang tidak terlihat ofisial pertandingan sudah dievaluasi panelis yang terdiri dari tiga mantan wasit Premier League. Mereka menyatakan kalau kedua pemain tersebut telah melakukan tindakan kekerasan dalam pertandingan," tulis pernyataan FA dalam situs resminya.

Menurut aturan FA, para pemain yang melakukan tindakan kekerasan dalam pertandingan akan mendapat hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan. Namun, FA memberikan pernyataan lanjutan yang mengindikasikan kalau Tyrone Mings bisa mendapat hukuman tambahan karena membahayakan keselamatan pemain lainnya.

"FA telah mempertimbangkan kalau hukuman standar karena tindakan kekerasan tidak cukup diberikan untuk pemain Bournemouth," tulis FA.

Kedua pemain tersebut diberi kesempatan untuk mengajukan keberatan terhadap hukuman yang dijatuhkan FA hingga Selasa sore (7/3/2017) waktu setempat.

Jika hukuman resmi diberlakukan, Zlatan Ibrahimovic akan absen ketika Manchester United menghadapi Chelsea pada babak perempat final Piala FA dan dua pertandingan Premier League menghadapi Middlesbrough dan West Bromwich Albion.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer