Sukses


Pelatih Portsmouth Tanggapi Keputusan Michael Essien ke Persib

Bola.com, Bandung - Staf pelatih Portsmouth, Adam Lea, menilai Michael Essien merupakan salah satu pesepak bola dunia berprestasi yang pernah berkarier di Premier League. Ia mengaku akan lebih senang jika Michael Essien bergabung dengan Portsmouth ketimbang Persib Bandung. 

"Michael Essien adalah gelandang hebat yang pernah meraih prestasi di Premier League," ujar Adam Lea, dalam acara jumpa pers program British Council bersama Premier Skills, di Crowne Plaza Hotel, Bandung, Rabu (15/3/2017).

"Sebagai warga Portsmouth, saya tentu akan lebih senang jika Essien memilih Portsmouth sebagai klub barunya," Adam Lea menambahkan. 

Pada Selasa (14/3/2017), Persib Bandung mengumumkan perekrutan Michael Essien. Setelah lulus tes medis, pemain berusia 34 tahun tersebut meneken kontrak satu tahun bersama Maung Bandung. 

Sebelum membela Persib Bandung, Michael Essien pernah berkarier dengan klub-klub besar Eropa, antara lain Lyon, Chelsea, Real Madrid, AC Milan, dan  Panathinaikos. Karier pemain asal Ghana itu melesat saat berkarier di Stamford Bridge pada 2005 hingga 2014. 

Michael Essien (kanan) saat berfoto bersama Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman  pada sesi perkenalan yang bertepatan dengan HUT Persib Bandung ke-84 di Bandung, Selasa (14/3/2017). (Bola.com/ Erwin Snaz)

Michael Essien mempersembahkan sembilan gelar bagi Chelsea, termasuk dua trofi Premier League (2006, 2010), dan satu gelar Liga Champions 2011-12. Karier Michael Essien meredup setelah ia sering mengalami cedera. 

Menurut catatan Transfermarkt, Michael Essien mengalami enam cedera berbeda yang membuatnya absen dari lapangan selama 723 hari. Dari keenam cedera itu, Essien mengalami dua kali cedera ligamen saat berkarier dengan The Blues. Cedera tersebut membuat Essien absen selama 357 hari. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer