Sukses


Suporter Chelsea Dianggap Tak Hargai Jasa Jose Mourinho

Bola.com, London - Mantan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins, mengungkapkan rasa kecewa terkait perilaku suporter The Blues kepada Jose Mourinho. Menurut Wilkins, Mourinho pantas mendapatkan respek atas pencapaiannya bersama Chelsea.

"Saya hanya berharap para pendukung Chelsea, seperti saya, menunjukkan tindakan yang sedikit lebih berkelas kepada Jose Mourinho," ujar Wilkins.

"Dia adalah pria yang baik, tetapi profesional dalam sepak bola. Dia ingin klubnya menang. Saya hanya berpikir, saat Chelsea menjamu Manchester United, para suporter tidak menunjukkan rasa hormat yang sepantasnya," lanjutnya.

Saat menemani Manchester United bertandang ke Stamford Bridge dalam laga perempat final Piala FA, Senin (13/3/2017), Mourinho mendapat sorakan dari para pendukung Chelsea. Bahkan, mereka meneriaki manajer asal Portugal itu sebagai pengkhianat.

Bukan kali pertama Mourinho mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari suporter Chelsea. Hal tersebut juga pernah terjadi ketika The Red Devils melakoni partai tandang kontra The Blues di ajang Premier League pada Oktober 2016.

"Chelsea mendepak dia dari jabatannya. Jika kita benar-benar mengingat apa yang telah dilakukannya, dia bisa dianggap telah membuat keajaiban bagi klub kami. Saya mengatakan itu karena telah mendukung Chelsea sejak berusia 10 setengah tahun," ucap Wilkins.

"Menurut saya, mereka masih berpikir dia nomor satu jika berpikir logis dan masuk akal. Tidak ada yang bisa menyentuh dia saat itu. Jose akan menjadi nomor satu hingga seseorang memenangi trofi sebanyak dia," tutur Wilkins.

Jose Mourinho dua kali menangani Chelsea, yakni pada 2004 hingga 2007 dan 2013 sampai 2015. Selama periode itu, Mourinho mempersembahkan empat trofi Premier League, satu Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer