Sukses


Antonio Conte Tak Cemas Eden Hazard Sering Dijegal Lawan

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, tidak khawatir dengan segala upaya pemain lawan untuk menjegal Eden Hazard. Conte yakin Hazard bisa menghadapi hal tersebut dengan kualitas serta karakter yang dimilikinya.

"Saya memahami ada beberapa jenis situasi dalam sepak bola dan Anda tidak selalu menghadapi lawan yang ingin bermain sepak bola. Eden (Hazard) menunjukkan permainan yang hebat, tetapi juga karakter dan kepribadian dalam setiap laga," ujar Conte.

"Dia merupakan tipikal pemain yang sangat sulit dihentikan, dan karena alasan ini, Anda berusaha menjegal dengan cara yang baik atau buruk. Akan tetapi, saya tidak khawatir karena fisik Eden sangat kuat dan dia menunjukkan kepada saya jika dirinya mampu bermain di liga ini. Dia tidak berpostur tinggi, tetapi kuat," lanjutnya. 

Gelandang timnas Belgia itu menjadi sasaran pemain Manchester United ketika melakoni laga perempat final Piala FA di Stamford Bridge, Senin (13/3/2017). Lawan kerap kali melakukan pelanggaran demi menghentikan pergerakan Hazard.

Bahkan, Manchester United harus tampil dengan 10 pemain setelah Ander Herrera menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Hazard pada menit ke-35. The Blues akhirnya melenggang ke semifinal berkat kemenangan 1-0 atas tim tamu.

"Dalam pertandingan, Anda bisa mendapat tendangan. Itu hal yang lumrah, tetapi wasit harus sangat mencermati dan berusaha menghargai peraturan karena sepak bola adalah olahraga yang besar," tutur Conte.

Eden Hazard nyaris tak tergantikan di Chelsea. Dia memiliki peran krusial bagi The Blues, terbukti dengan torehan 11 gol dan lima assist yang dicetaknya dari 31 penampilan dalam berbagai ajang pada musim 2016-2017.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer