Sukses


Chelsea Siapkan Rp 600 Miliar Demi Bintang AS Monaco

Bola.com, London - Chelsea menyiapkan dana segar 40 juta pounds atau sekitar Rp 600 miliar untuk mendatangkan dua pemain AS Monaco. Seperti dirilis ESPN dan Metro, Chelsea mengincar gelandang Bernardo Silva dan bek Benjamin Mendy.

Menurut dua media tersebut, Manajer Chelsea, Antonio Conte terkesan dengan penampilan Silva dan Mendy sepanjang musim ini. Conte semakin terkesima saat duo tersebut menjadi bagian penting kala AS Monaco menyingkirkan Manchester City dari pentas Liga Champions.

Usaha Chelsea bakal mengarugi jalan tak mudah. Mendy masih terikat kontrak empat tahun bersama AS Monaco. Sedangkan Silva masih terus dirayu manajemen klub asal Prancis tersebut agar bertahan.

Saat ini Mendy berharga 12 juta pounds, sementara Silva ada di kisaran 28 juta pounds. "Conte ingin merekrut anak muda berkualitas, dan incaran itu ada pada Silva serta Mendy. Conte jatuh cinta pada keduanya," ujar sumber internal Chelsea.

Sosok Mendy menjadi kejutan. Pada awal musim, pemuda berusia 22 tahun tersebut dianggap belum siap berlaga di level tertinggi. Namun, Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim bersikukuh menggunakan jasa sang pemain.

Mendy, yang 'berprofesi' sebagai bek kiri sudah mencetak lima gol dan lima assist dalam 19 partai Ligue 1. Kemampuan mengirim umpan matang terlihat saat ia menyorongkan bola ke arah Fabinho, yang diselesaikan sempurna ke gawang Manchester City. Kehadiran dua pemain tersebut bakal memberi variasi serangan Chelsea.

Sumber: Metro, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer