Sukses


Eks Manchester United: Musim Ini Jadi Penentu Masa Depan Rooney

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville menyebut sisa musim ini menjadi penentu masa depan Wayne Rooney bersama Setan Merah. Secara khusus, periode pekan ini sampai awal April 2017, menjadi sinyal apakah Rooney akan dipertahankan atau dilepas.

Nevile memprediksi Wayne Rooney akan bermain sebagai starter ketika Zlatan Ibrahimovic tak bisa merumput akibat menjalani hukuman. Laga versus Middlesbrough dan West Bromwich Albion, menjadi krusial bagi Rooney.

Sebelumnya, mantan bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand menganggap Rooney bakal menjalani ujian berat kala Ibrahimovic tak bermain. "Dia harus bisa menggantikan peran Ibrahimovic. Jika gagal, mungkin saja Mourinho bisa berpikir lain," kata Ferdinand, merujuk kans Rooney tersingkir musim depan.

Sosok Wayne Rooney terus menjadi perbincangan hangat. Hal itu dimulai pada bursa transfer musim dingin, bulan Januari 2017. Wazza, sapaan Wayne Rooney, ramai dibicarakan bakal hengkang ke Liga Super China. Faktor kebintangan dan gaji besar, menjadi hal yang dianggap cocok bagi pemain seperti Rooney.

Sayang, kabar transfer tersebut mentah. Rooney memilih untuk berusaha mendapatkan satu tempat dalam formasi Jose Mourinho. Sayang, keputusan tersebut membuat Rooney merasakan 9 dari 18 penampilan bersama Manchester United, berstatus pemain cadangan.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho lebih memilih beberapa pemain yang punya tipe sama. Pilihan utama Mourinho adalah Zlatan Ibrahimovic. Setelah itu, Mourinho kerap merotasi Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata dan Anthony Martial, sebagai gelandang serang.

Kini, saat Ibrahimovic menjalani hukuman, kans Rooney untuk menunjukkan diri. "Saya harap dia bisa. Saya ingin dia masih berkostum Manchester United pada musim depan. Dia hanya butuh menit bermain yang lebih banyak," tegas Gary Neville.

Satu yang menjadi catatan adalah Manchester United sudah berencana mendatangkan beberapa pemain baru musim depan, termasuk dua bomber, yakni Antoine Griezmann dan Romelu Lukaku.

"Tentu saja ada kekhawatiran, dan itu akan terjadi selama dua atau tiga bulan ke depan. Jika Rooney mampu membawa Manchester United ke zona Liga Champions dan juara Liga Europa, bisa saja dia bertahan," tegas Neville.

Sumber: OmniSport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer